oleh

Warga Dambakan Jalan Aspal

MURATARA – Warga Desa Srijaya Makmur (SP10), Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengeluh. Mereka berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dapat merealisasikan perbaikan jalan poros desa. Pasalnya jalan poros Desa Srijaya Makmur sejak dibuka 1985 hingga saat belum teraspal. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Maspurka (45) warga setempat.

Dikatakannya bahwa kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur sangat dikeluhkan bagi masyarakat desa.

“Makanya kami selalu berharap jalan ini dibangun untuk mempermudah akses masyarakat dalam hal transportasi, pendidikan dan perekonomian,” kata Maspurka, Rabu (9/1).

Dilanjutkannya, bahwa warga desa semuanya sangat berharap dan meminta kepada Pemkab Muratara, untuk segera memperbaiki dan mengaspal jalur jalan penghubung antara wilayah desa.

“Ini jalan milik kabupaten, dan akses jalan ramai yang selalu dilewati warga masyarakat yang akan menuju wilayah Kecamatan Nibung maupun untuk ke kabupaten. Dalam hal penopang akses transportasi di wilayah tersebut,” jelasnya.

Serupa yang dikatakan, Gianto (43) juga warga setempat bahwa jalan tersebut merupakan jalur utama warga, dalam menopang akses perekonomian warga, sehingga dengan adanya perbaikan jalan, diharapkan dapat memudahkan akses transportasi melalui jalan tersebut.

“Sementara jalan ini sudah mengalami kerusakan puluhan tahun, kini kondisinya berlubang dan berlumpur, belum pernah tersentuh aspal untuk dilakukan perbaikan, padahal jalan tersebut selalu ramai dilalui masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (cw3)

Rekomendasi Berita