oleh

Warga Musi Rawas yang Kuliah di China, Sudah Pulang Liburan

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Kabupaten Musi Rawas ternyata juga ada yang menimba ilmu ke China, tepatnya warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu.

Adalah Maulid Nur Kholifah,  yang kuliah di Fakultas Kedokteran di Chengdu University of Traditional Chinese Medicine yang ada di Kota Chengdu Provinsi Sichuan. Atau berjarak sekitar 1.163 KM dari Wuhan, yang harus ditempuh 14 jam mengendarai mobil.

Maulid Nur Kholifah ini, anak ketiga pasangan Saliman dan Nunung. Saliman diketahui adalah Kepala TU SMP Negeri di BTS Ulu sementara istrinya Nunung guru di SDN Negeri di BTS Ulu.

Saliman dan Nunung yang berhasil dihubungi linggaupos.co.id, menjelaskan kondisi anaknya sehat-sehat saja. Bahkan sudah berada di Indonesia, karena sedang libur semester.

“Setiap hari kami komunikasi. Anak saya sedang liburan semester, dia baru masuk masuk ke semester empat. Karena liburan dia saya suruh pulang, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 03.30, dia pulang ke Indonesia,” ujar Saliman sambil menjelaskan, anaknya bisa kuliah di China, setelah lolos tes di Jakarta.

Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB, dijelaskan Saliman, putri bungsunnya sudah sampai di Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Tadi siang sudah sampai di Jakarta, langsung ke Semarang. Karena anak saya yang tengah, ada di sana, dia kuliah di Universitas Diponegoro,” tambahnya.

Diakui Saliman, ia bersama istrinya terkait isu virus corona sama sekali tidak panik. Pasalnya, selain lokasi Chengdu dengan Wuhan yang jauh, menurut anaknya kondisi di China tidak seperti yang digambarkan dalam berita-berita.

“Alhamdulillah anak saya sehat-sehat saja. Katanya, sebelum itu juga sudah ada peringatan dini, agar menggunakan masker dan kurangi kegiatan di luar rumah. Ia dan teman-temannya, juga tenang-tenang saja,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita