oleh

Warga Batu Bandung Babak-Belur Dihajar

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Naas dialami Fauzi (30) warga Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, Rabu (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB, babak-belur dihajar massa. Pasalnya, Fauzi sebelumnya sempat kabur saat diteriaki maling oleh korban.

Informasi dihimpun, Fauzi dipergoki korban pencurian kendaraan bermotor sekitar satu bulan lalu. Saat itu, Fauzi sedang berjalan kaki di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, dia bertemu dengan korbannya Puji (39) warga Sukaraja Curup Timur.

Saat bertemu Puji di jalan dan menanyakan kendaraan yang diambilnya, Fauzi justru lari hingga akhirnya dikejar warga. Berhasil ditangkap sehingga Fauzi menjadi bulan-bulanan warga. Sejumlah anggota Satlantas Polres Rejang Lebong yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa Fauzi ke Polres Rejang Lebong.

Sebelumnya, Fauzi diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor jenis Yamaha RX King milik Puji di kawasan Sukaraja sebulan lalu dan sudah dilaporkan ke Polsek Curup. Saat itu, Fauzi diduga hendak mengontrak di salah satu rumah kontrakan berada di dekat rumah korban Puji.

Saat itu, Fauzi pun diantar ke salah satu rumah kontrakan dan sempat mengobrol dengan korbannya. Saat sedang lengah kendaraan korban berada di sekitar lokasi langsung dibawa kabur pelaku. Meski waktu kejadian sudah cukup lama, namun korban masih mengingat wajah terduga pelaku.

“Kebetulan saya tadi lewat dan melihat Dia (terduga pelaku,red) sedang lewat jalan kaki dan saya memutar balik kendaraan dan menemui menanyakan kendaraan saya yang hilang, dia justru lari hingga dikejar warga,” tutur Puji saat berada di Polres Rejang Lebong.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kapolsek Curup, Iptu Sukardi didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Zuhdi menjelaskan, Fauzi saat ini sudah diamankan di Mapolsek Curup untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sekitar sebulan lalu dan tepergok bertemu dengan korbannya saat berjalan kaki di kawasan Sukaraja,” paparnya.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita