oleh

Warga Antusias Rekam KTP-El di Mobil Keliling

Sehari Bisa 80 Orang Datang

Sejumlah warga belum melakukan perekaman KTP-El menyambut kedatangan Tim Mobil Keliling dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Kendaraan keliling bertujuan untuk jemput bola bagi warga yang belum melakukan rekaman karena berbagai alasan.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Masih ada ribuan warga yang belum melakukan rekaman data KTP-El di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satu upaya dilakukan Disdukcapil yakni dengan cara jemput bola menggunakan kendaraan untuk keliling ke sejumlah titik.

“Dari empat hari tim yang melakukan keliling menggunakan kendaraan untuk jemput bola terhadap warga yang belum melakukan rekaman setidaknya sudah ada lebih dari 300 warga yang melakukan perekaman,” tutur Kadisdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, H Bakrim melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Mei Susanti Harahap.

Dijelaskan Mei, sapaan akrabnya, antusias warga cukup banyak agar bisa melakukan rekaman.

“Dalam sehari bisa sampai 80 orang yang melakukan perekaman pada program jemput bola menggunakan kendaraan keliling ini,” katanya.

Menurutnya, program pada tahap awal ini, kendaraan keliling perekaman KTP-El ini masih dipusatkan pada kecamatan di kawasan perkotaan dan bertahap dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainya.

“Empat kecamatan wilayah dalam kota setidaknya sudah ada 300 lebih warga yang melakukan rekaman,”paparnya.

Ia juga memaparkan, tujuan rekaman KTP-El keliling ini, selain menyasar pada kalangan masyarakat umum wajib KTP juga menyasar pada sejumlah pelajar yang sudah masuk umur 17 tahun dan menjadi peserta wajib KTP.

Ia berharap program ini bisa dimanfaatkan kalangan masyarakat dengan mendatangi kendaraan yang sudah disiapkan untuk rekaman, atau langsung mendatangi kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman di kantor secara langsung. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita