oleh

Warga Ajukan Tuntutan Pemilihan Ulang

Ke Komisi I DPRD

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Puluhan warga Desa Muara Kati Baru II, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) datangi Kantor DPRD Musi Rawas, di Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti. Kedatangan mereka, untuk menyampaikan tuntutan atas hasil Pilkdes serentak yang, Rabu (20/12).

Aksi dilaksanakan pukul 11.00 WIB, di halaman gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas. Setelah melakukan orasi, tuntutan mereka diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas, Samsul Bahri.

Koordinator Lapangan (Korlap) yang juga Calon Kades No urut 1, Simbolis Krisno mewakili warga menegaskan, pihaknya menurut agar pemerintah segera melakukan Pemilihan ulang.

“Kami menolak hasil Pilkades kemarin, dikarenakan alat e-Voting yang digunakan saat pemilihan error. Untuk itu kami juga menuntut, agar dilaksanakan Pilkades ulang,” tegasnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas, Samsul Bahri usai mendengarkan tuntutan warga menegaskan kalau pihaknya akan segera memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan warga. Pihaknya meminta warga mempercayakan hal ini kepada mereka, dan segera mencarikan solusi atas tuntutan mereka.

“Kami akan menampung aspirasi warga, dan segera memfasilitasi. Kami minta, warga mempercayakan Komisi I DPRD untuk memfasilitasi hal ini. Untuk itu, besok akan kita adakan pertemuan kembali, untuk membahas dan mencarikan solusi atas tuntutan mereka,” ungkapnya.

Pertemuan dilanjutkannya, akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB di gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas dengan menghadirkan pihak-pihak terkait. Pukul 11.30 WIB, warga sepakat dan membubarkan diri. Dengan harapan, tuntutan mereka bisa ditindaklanjuti saat pertemuan hari ini. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita