oleh

Wanita 46 Tahun Tak Sadar Hamil, Tau-tau Melahirkan

LINGGAU POS ONLINE – Siapa pernah menyangka jika di usia pertengahan 40an, seorang wanita masih bisa mendapatkan keturunan, terlebih ketika dirinya tidak sama sekali menyadari, bahwa ia tengah hamil besar.

 

Inilah yang terjadi pada seorang wanita bernama Monica Thompson, 46 tahun, saat dirinya dinyatakan hamil tujuh setengah bulan, oleh dokter yang memeriksa kondisi kesehatannya, setelah sempat mengira bahwa dirinya hanya flu biasa.

 

Monica, seperti dilaporkan Prevention, sempat dilarikan ke ruang instalasi gawat darurat (IGD), setelah merasa tidak enak badan, dengan ciri lain seperti keram di area perut. Ia bahkan menduga jika reaksi tersebut, adalah ciri dari menopause yang sedang dialaminya.

 

Namun dirinya harus terkejut, ketiga dokter yang memeriksakan kondisinya, menanyakan sesuatu yang tidak pernah ia pikirkan apalagi harapkan sama sekali, saat dirinya memutuskan untuk meminta pertolongan tenaga ahli medis.

 

Apa Anda tidak merasa jika Anda sedang hamil saat ini? kata Monica menceritakan kembali pertanyaan dokter saat dirinya dirinya dalam penanganan rumah sakit.

Oh ya, yang benar saja, itu tidak mungkin. Saya terlalu tua untuk hamil di usia segini. Palingan ini hanya bagian dari menopause, jawab wanita asal Las Vegas itu pada dokter jaga.

 

Namun setelah melewati tes kehamilan yang diajukan pihak rumah sakit, semua pertanyaan pun terjawab dengan sendirinya. Hasil dari tes itu pun bak kabar mengejutkan yang sulit untuk diyakini kebenarannya, yang membenarkan kehamilan wanita itu.

 

Dan setelah sempat diijinkan pulang dari IGD, Monica dan tunangan yang namanya tidak disebutkan itu, harus kembali ke rumah sakit, setelah dirinya menunjukan gelagat akan melahirkan. Ia bahkan sudah mengalami pembukaan lima saat kejadian itu mengambil tempat.

 

Di situ, Jayden, bayi mungil yang tidak pernah diduga kedatangannya itu pun terlahir, lewat operasi sesar darurat. Bayi laki-laki itu lahir dengan bobot hanya 1,7 kilogram, jauh dari berat bayi normal pada umumnya. Setelah melewati perawatan di NICU, keduanya pun diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

 

Dari kisah ini, ahli pun berpendapat jika wanita tidak seharusnya boleh lengah dari penggunaan alat kontrasepsi, seperti pil KB atau penggunaan kondom, karena risiko kehamilan di usia ini tetaplah ada, meski persentasenya terbilang cukup langka terjadi.(*)

Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita