oleh

Walikota Tetap Bantu Pengobatan Nada Rizki

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe langsung menginstruksikan pemerintah setempat yakni Lurah, Erman Hari Rustaman dan Ketua RT, Abdurahman serta perwakilan Polsek mengunjungi kediaman Asan Basri. Tepatnya, beralamat di Perumahan Graha Bumi Silampari (GBS) Blok W2 RT. 07 Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (17/1).

Perlu diketahui bahwa Nada Rizki Aditia (7) yang merupakan anak Heri dan Ira Nirwana. Nada dan orang tuanya selama ini tinggal di Sinar Gunung Kabupaten Rejang Lebong dan baru sebulan di Lubuklinggau untuk tujuan berobat.

Sayangnya, keluarga Heri ini memang tidak melaporkan kedatangannya kepada RT setempat. Bahkan, beberapa warga mengaku baru dua hari terakhir ini melihat ada orang lain yang tinggal di rumah Asan.

Warga tidak mengetahui informasi ini lebih cepat, karena memang tidak ada komunikasi dengan warga lain perihal rencana berobat maupun permintaan bantuan. Warga justru baru mengetahui setelah ada postingan di media sosial terkait permintaan bantuan dari Anton Basri yang merupakan adik dari ibu Nada.

Meskipun demikian, segera setelah informasi ini berkembang, warga berupaya untuk mengupayakan bantuan dan dukungan baik moril maupun materiil.

Kunjungan tersebut merupakan tindakan cepat dari Pemkot Lubuklinggau terhadap apa yang disampaikan masyarakat dan akan segera memberikan pertolongan dan upaya kemanusiaan agar anak tersebut mendapatkan pengobatan secara medis.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan Pemkot Lubuklinggau akan membantu pengobatan Nada Rizki Aditia dengan alasan kemanusian. Tentunya sesuai prosedur, pasien akan dibawa ke puskesmas terlebih dahulu, baru dirujuk ke Rumah Sakit Siti Aisyah.(rls)

Rekomendasi Berita