oleh

Walikota Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan BPOM

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada warga kota ‘Sebiduk Semare’, salah satunya terkait makanan dan minuman, serta peredaran kosmetik lainnya.

Salah satu tindakan nyatanya dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Lubuklinggau langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan Kepala Balai POM Sumsel. Tepatnya di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Senin (15/1).

Penandatanganan ini disaksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, dan dihadiri kepala daerah se-Sumsel. Penandatanganan nota kesepahaman ini menindaklanjuti Inpres No. 3 Tahun 2017 tentang Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan. Selain itu dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 442/4383/SJ tanggal 20 September 2017 tentang Peran Aktif Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan, serta Surat Edaran Gubernur Sumsel No.039/SE/KES/2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan. (Rls)

Komentar

Rekomendasi Berita