oleh

Walikota Resmikan Taman Pelangi Mini

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menekankan tombol sebagai simbol diresmikannya Taman Pelangi Mini, Kelurahan Jawa Kanan Ss, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (21/12)

Jawa Kanan SS

Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Anugrah Bersama Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II sukses melaksanakan program KOTAku (Kota Tanpa Kumuh) tahun anggaran 2017. Salah satu program KOTAku yang dibangun LKM Anugrah Bersama tahun ini diantaranya Taman Pelangi Mini.

Taman tersebut, Kamis (21/12) diresmikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Peresmian Taman Pelangi Mini ini disambut meriah oleh seluruh warga Kelurahan Jawa Kanan SS.

Ketua LKM Anugerah Bersama, Solihin mengungkapkan bahwa Taman Pelangi Mini ini dibanguan karena adanya salah satu program KOTAku. Pembanguan Taman Pelangi Mini didukung sepenuhnya oleh masyarakat sekitar dan Pemkot Lubuklinggau.

“Kita buat taman ini mulai dari pembersihan hingga menjadi seindah ini, memakan waktu selama tiga bulan. Animo masyarakat luar biasa ketika dibuat Taman Pelangi Mini ini. Ini bisa dijadikan sarana kumpulnya warga Kelurahan Jawa Kanan SS. Anak-anak bisa bermain bersama di sini tanpa takut adanya kendaraan yang lalu lalang,” ungkapnya.

Solihin meminta bantuan kepada Walikota Lubuklinggau, untuk memperindah dan melengkapi sarana dan prasarana di Taman Pelangi Mini diantaranya, ayunan, perosotan untuk anak-anak bermain dan lampu taman.

Salah seorang anggota LKM Anugerah, Siti Aisyah menambahkan taman ini dibangun terinspirasi dari Kampung Warna-Warni yang merupakan salah satu obyek wisata di Kota Lubuklinggau.

“Kita sangat antusias dengan Kampung Warna-Warni. Dan kami ingin sekali membuat Kota Lubuklinggau ini banyak obyek wisata. Berharap Taman Pelangi Mini ini juga bisa menjadi salah satu obyek wisata Kota Lubuklinggau. Masyarakat sekitar juga bisa nyaman dengan adanya taman ini, kampung jadi bersih, seperti program KOTAku, Kota Tanpa Kumuh,” tambahnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku akan terus mendukung seluruh program KOTAku, dan mengharapkan seluruh warga Kota Lubuklinggau untuk menjaga apa yang telah dibuat oleh pemerintah. Dalam kesempatan tersebut Nanan panggilan akrab H SN Prana Putra Sohe ‘membocorkan’ bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, akan mengucurkan dana Rp 1,1 miliar untuk pembangunan di Kelurahan Jawa Kanan SS.

”Tahun 2018 kita lanjutkan. Anggaran Rp 1,1 miliar bisa untuk memperbaiki ataupun memperindah lingkungan dan juga untuk program bedah rumah. Untuk beli perosotan, ayunan dan lampu taman seperti yang diusulkan pak Solihin tapi, bisa. Kita membangun Kota Lubuklinggau secara bertahap karena tidak bisa langsung selesai dalam waktu singkat,” tegasnya.

Acara peresmian Taman Pelangi Mini dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), H Emra Endi Kusuma, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), HM Hidayat Zaini, Camat Lubuklinggau Timur II, Tegi Bayumi, Lurah Jawa Kanan SS, Muhammad. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita