oleh

Walikota Minta Penyelenggara Pemilu Netral

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mendukung target yang sudah dicanangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, yakni ingin menjadi pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terbaik se-Indonesia.

Menurut Nanan, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan keseriusan dan komitmen yang kuat dari para penyelenggara Pemilu, mulai dari KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Penyelengara harus melaksanakan tugasnya dengan berintegritas, untuk mencapai target yang sudah dicanangkan,” kata Nanan, Jumat (10/11).

Sebab, dilanjutkan Nanan kalau ada satu saja penyelenggara Pemilu yang tidak berintegritas, maka bisa dipastikan target tersebut tidak akan tercapai, karena telah menciderai pesta demokrasi.

“Ya, itu tadi. Target bisa tercapai bila semua penyelenggara mempunyai komitmen yang sama, untuk menyukseskan Pilkada. Sebab, bila satu saja penyelenggara yang melakukan penyimpangan, maka target hanya jadi target, tidak terealisasi sebagaimana yang sudah dicanangkan jauh-jauh hari,” jelasnya.

Bahkan, ditambahkan Nanan mengenai pencalonan dirinya sebagai Walikota Lubuklinggau 2018-2023, tidak mempengaruhi target yang sudah dicanangkan tersebut. Sebab, saat ini dirinya bertindak sebagai Walikota Lubuklinggau, bukannya calon Walikota Lubuklinggau.

“Saya bertindak selaku Walikota, dukungan saya juga kepada KPU juga sebagai Walikota. Calon itu nanti, setelah daftar ke KPU dan ditetapkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan kalau pihaknya menargetkan di pelaksanaan Pilkada serentak 2018. KPU Kota Lubuklinggau bisa jadi percontohan dan terbaik se-Indonesia, sehingga jadi tempat belajar untuk penyelenggara-penyelenggara di tempat lain.

“Itu target kita, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,”katanya.(11)

Komentar

Rekomendasi Berita