oleh

Walikota Lubuklinggau Harapkan Jurnalis yang Profesional

LINGGAU POS ONLINE – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengharapkan agar seluruh jurnalis atau wartawan yang ada di Lubuklinggau bekerja secara professional.

Hal ini dijelaskannya saat audensi dengan Panitia Pelaksana Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuklinggau, Selasa (13/8/2019) pagi.

Menurut Walikota sesuai perkembangan jaman, wartawan harus memahami tugasnya dengan baik. Terutama mengenai rambu-rambu dan aturan-aturan dalam dunia jurnalistik. “Jangan jadi jurnalis yang asal, yang tidak mengetahui kaidah-kaidah dan aturan-aturan,” tegasnya.

Berkaitan dengan kondisi ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lubuklinggau akan melaksanakan sejenis pelatihan atau seminar dengan mengundang narasumber dari Dewan Pers dan PWI.

Sementara itu, berkaitan dengan Konfercab PWI Lubuklinggau, Walikota menyatakan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terpisah, Dewan Penasehat PWI Sumsel Solihin yang mendampingi Panitia Kofercab, menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan Konfercab nantinya, pengurus PWI Lubuklinggau yang terpilih, diharapkan bisa melaksanakan pelatihan dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), guna meningkatkan profesionalisme wartawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Konfercab PWI Lubuklinggau Muhammad Yasin menjelaskan, panitia sengaja audensi dengan Walikota Lubuklinggau untuk menginformasikan pelaksanaan Konfercab. “Rencananya pelaksanaan di Cozy Hotel, akhir Agustus atau awal Septembar nanti,” tegasnya.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita