oleh

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Taqwa

LINGGAU POS ONLINE, BATU URIP – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Taqwa di Jalan Kenanga II Gang Permai 16 RT 08 Kelurahan Batu Urib, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (04/12).

Nanan panggilan akrap SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa ada 200 masjid yang ada di Lubuklinggau, dengan banyaknya masjid maka timbullah harapan bahwa pada saat hari besar Islam seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di setiap masjid membagikan sembako untuk masyarakat dan program ini Insya Allah bisa diwujudkan di Kota Lubuklinggau.

“Setelah melakukan peletakan batu pertama oleh saya, maka diharapkan langsung membuat proposal untuk permohonan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk mempercepat pembangunan masjid,” katanya.

Lahan yang akan di bangunan masjid seluas 20 X 20 meter merupakan hibah dari warga setempat, Muhammad Arzan.

Menurutnya dana awal untuk pembangunan masjid yang sudah terkumpul saat ini Rp 50 juta merupakan sumbangan dari warga setempat.

“Sedikit demi sedikit kami berusaha untuk membangun masjid ini dan keringanan telah diberikan karena dapat bantuan langsung dari Walikota Lubuklinggau,” harapnya. (CW06).

Komentar

Rekomendasi Berita