oleh

Walikota Ketagihan Menu Dusun

Makan Enak di RM Kuyung Kupik

Menawarkan menu andalan masakan khas dusun, membuat Rumah Makan (RM) Kuyung Kupik makin banyak pengunjung. Anda ingin mencicipinya? Yuk simak uniknya santap siang sembari selonjoran di RM, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini.

Laporan Riena Fitriani Maris, Taba Koji

SEBULAN lalu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meresmikan pembukaan RM Kuyung Kupik.

Setelah itu, pelan namun pasti menu-menu RM Kuyung Kupik terus berseliweran di jagat media sosial. Khususnya di dinding Facebook sang owner Susilawati Syamsir.

Tak hanya sanak dan famili. Namun teman dekat, juga masyarakat Lubuklinggau dibuat galau dengan masakan-masakan khas dusun yang terpampang di wall Susilawati. Postingan itu terkadang disertai dengan captions menohok, seakan menggugah selera pembaca untuk mencicipi.

Ternyata tak hanya warga biasa. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya pun tertarik untuk mencicipi menu dusun andalan RM Kuyung Kupik.

Keduanya sengaja mampir, Selasa (28/11).

Di hadapan Pak Walikota, gulai tempoyak, pindang ikan baung, pindang tulang, rusip, pede, bekasam, sambal tempoyak mentah serta menu-menu spesial lainnya, tersedia.

Tak butuh waktu yang lama, menu-menu tersebut dengan lahap disantap oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau ini. Ia pun mengakui, semua menu yang ia cicipi tersebut enak sehingga merekomendasikan masyarakat Kota Lubuklinggau, untuk turut mencicipi menu-menu tersebut.

“Sengaja mampir karena ingin mencicipi menu andalan di sini. Rasanya enak, bahkan semua menu yang ada saya cicipi dan habis saya santap,” ungkapnya.

Sebelum melanjutkan aktivitas, ia pun tidak lupa mencicipi roti Kemang, yang juga menjadi salah satu menu favorit pengunjung RM Kuyung Kupik. Harganya murah meriah, Rp 25 ribuan. Isian di dalam roti Kemang ini pun bervariasi, ada rasa nanas, kelapa dan gula merah serta keju yang harganya sedikit berbeda yakni Rp 40 ribu per loyang.

Setiap hari, 100 loyang roti kemang ludes terjual.

Usai melayani tamu istimewanya itu, Owner RM Kuyung Kupik, Susilawati Syamsir mengatakan, sajian yang dihidangkan untuk Walikota Lubuklinggau dan rombongan adalah menu paling laris dan paling banyak dicari oleh pelanggan setia mereka.

“Selain menu tambahan yang kita sediakan setiap harinya. Menu tambahan ini biasanya bervariasi, agar pengunjung tidak bosan. Seperti hari ini, kita ada menu olahan jantung pisang. Biasanya setiap hari kita update menu tambahan kita melalui media sosial seperti Facebook ataupun Instagram kita,” ungkap Susi, sapaan akrabnya.

Anda sudah tak sabar lagi ingin mencoba?

Jangan lupa untuk memesan pindang ikan ataupun gulai tempoyak, pede, rusip, bekasam dan sayur ampai di RM ini. Dalam sehari, lima sajian istimewa kerap dipesan sampai 40.

“Kita buka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Pengunjung kita kebanyakan dari masyarakat Lubuklinggau, namun ada juga dari luar kota seperti Musi Rawas, Muratara dan sekitarnya. Bahkan mereka yang ingin ke luar kota, juga sering beli menu andalan kita untuk oleh-oleh,” ungkapnya kembali.

Tidak hanya melayani langsung, RM Kuyung Kupik juga melayani pesanan via online bebas ongkos kirim untuk wilayah Kota Lubuklinggau.

“Via online juga kita punya pelanggan tetap. Menu andalan yang sering dipesan melalui via online pun tetap sama. Bagi masyarakat yang mau pesan gampang, tinggal hubungi via WA di 081271860830 atau via telepon di 082175716539. Atau bisa pesan melalui inbox di Facebook Susi Syamsir atau RM Kuyung Kupik, atau DM di IG kita Susi PM atau Susi Syamsir,” tambahnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita