oleh

Walikota Hadiri Seminar Penggunaan Media Digital

MASIH dalam rangkaian memperingati Hari Ibu ke-89 dan HUT ke-18 Dharma Wanita Kota Lubuklinggau, kemarin (8/12), TP PKK Kota Lubuklinggau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Lubuklinggau, menggelar seminar penggunaan media digital di kalangan generasi muda tingkat kota Lubuklinggau, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau.

Seminar kemarin mengangkat tema “Pemanfaatan E-Commerce Dalam Upaya Penguatan Ekonomi Keluarga”, dengan mengundang narasumber Andreas Agung Bawoko selaku konsultan dan pengusaha, serta Umi Tursini yang merupakan seorang praktisi online shop.

Seminar dibuka langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe serta dihadiri oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Yetty Oktarina, Ketua DWP Hj Rika Rahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lubuklinggau Erwin Armeidi, sejumlah anggota organisasi wanita dan ratusan peserta seminar.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini sangat bermanfaat, khususnya untuk para pelaku usaha secara online, maupun yang belum melaksanakan secara online, agar dapat mengembangkan usahanya secara lebih luas.

“Apalagi, ini merupakan kegiatan zaman ‘Now’ yang bagus untuk diikuti, dan bisa berdampak untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkap Nanan, sapaan akrabnya.

Ketua Pelaksanaan kegiatan, Maimunah Samsul menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan generasi muda dalam melakukan bisnis menggunakan media digital untuk berwirausaha.

“Juga untuk meningkatkan kesadaran mengakses informasi sekaligus memberikan batasan dalam memanfaatkan layanan teknologi informasi sesuai dengan peraturannya,” ungkapnya.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita