oleh

Walikota Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Lurah, ketua RT, tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Lubuklinggau Barat I menghadiri Musrenbang, di ruang pertemuan Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kelurahan Kayu Ara, Senin (5/2).

GUNA mewujudkan Lubuklinggau sukses dalam pembangunan di segala bidang, tentunya dibutuhkan masukan dari masyarakat. Hal ini yang mendasari Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lubuklinggau Barat I, tepatnya di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (5/2).

H SN Prana Putra Sohe mengatakan, dalam Musrenbang ini membahas sejumlah sektor. Mulai dari pembangunan, industri hingga perekonomian yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat kota ‘Sebiduk Semare’ ini.

“1.000 orang berkunjung ke Kota Lubuklinggau setiap harinya, jadi harus secara terus menerus dilakukan pembangunan di Kota Lubuklinggau. Dengan banyak pembangunan yang mencakup seluruh sektor maka semua masyarakat akan maju berkembang,” katanya.

Pria yang akrab disapa Nanan ini mengakui keberhasilan program pemerintah, tentunya harus didukung masyarakat.

“Musrenbang ini sifatnya menyusun program kedepan, jadi seluruh program untuk pembangunan sudah siap tinggal bagaimana lagi masyarakat yang harus mendukung,” ungkapnya.

Nanan berharap dalam Musrenbang ini semua wacana dan kegiatan yang sudah dirancang ini dapat berjalan dengan lancar, dan terlaksana seusai dengan harapan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Di Lubuklinggau ini sudah 80 % berubah, mulai dari infrastruktur hingga lainnya. Dan 20 % sisanya lagi yang belum selesaikan,” terangnya.

Terpisah, Camat Lubuklinggau Barat I, Waliyusman mengatakan tokoh masyarakat dan masyarakat di lingkungan Lubuklinggau Barat I antusias untuk mengikuti Musrenbang ini guna menyalurkan aspirasi.

“Usulan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, banyaklah pembangunan infrastruktur,” ungkap Waliyusman.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita