oleh

Walikota Buka Turnamen Futsal MTsN Lubuklinggau

Kemarin (28/11), MTs Negeri Lubuklinggau menggelar upacara pembukaan Turnamen Futsal tingkat SD/MI se-Kota Lubuklinggau, guna memeriahkan HUT MTsN Lubuklinggau yang ke-37.

Turnamen futsal ini dibuka secara resmi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, dan dihadiri Asisten I H Ibnu Amin, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kakankemenag Lubuklinggau Drs H A Zainuri Mattan, Kasi Penmad Drs H Habibullah Angkasa, Camat Lubuklinggau Utara II M Rozikin, Kepala MTsN Muslim, Kepala MAN 1 Taslim, Kepala MAN 2 Saipul, beserta seluruh kepala sekolah, guru dan siswa-siswi MTsN Lubuklinggau dan seluruh peserta turnamen futsal dari SD/MI se-Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN Lubuklinggau, Muslim mengucapkan selamat datang kepada Walikota Lubuklinggau dan mengucapkan terima kasih karena telah menyempatkan hadir pada acara hari ini. Serta telah memberikan bantuan dan dukungannya untuk MTsN selama ini.

“Turnamen ini perdana di gelar MTsN Lubuklinggau, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar guru dan siswa SD/MI se-Kota Lubuklinggau. Serta untuk mengasah minat dan bakat murid dalam bidang olahraga Futsal,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan diikuti 27 peserta dari 27 SD/MI se-Kota Lubuklinggau, yang mana pertandingan ini dilaksanakan pada 29 November – 2 Desember 2017 di Lapangan MTsN Lubuklinggau.

“Diharapkan turnamen ini nantinya benar-benar dapat menghasilkan anak-anak yang berbakat dalam bidangnya dan bisa menjadi aset kota Lubuklinggau. Selain itu, dalam turnamen ini kami juga menyiapkan piala bergilir, sehingga kegiatan ini akan menjadi agenda tiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam arahannya, Nanan (sapaan orang nomor satu di Kota Lubuklinggau) mengungkapkan akan mendukung dan memberikan bantuan untuk MTsN Lubuklinggau dan untuk kegiatan turnamen Futsal ini. Dan Ia berharap semua peserta dapat mengikuti kompetisi ini dengan baik dan sportif.

“Ikutilah kompetisi ini dengan sportif, semoga kegiatan ini selalu mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT dan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama guru dan murid SD/MI se-Kota Lubuklinggau,” harapnya.

Dalam acara pembukaan ini juga dimeriahkan tari kolosal dari Sanggar Seni Zahro MTsN Lubuklinggau, serta Marching Band MTsN Lubuklinggau yang turut menyambut kehadiran walikota dengan lantunan lagu daerah Kota Lubuklinggau. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita