oleh

Walikota Buka Turnamen Caroline Cup ke-5

H SN Prana Putra Sohe: “Ini yang kesekian kalinya saya membuka Caroline Cup, dan ini bentuk kepedulian keluarga Hj Homsia dan Caroline akan majunya olah raga voli di Kota Lubuklinggau”

H Surya Darma: “Lubuklinggau butuh totalitas seperti Caroline dalam membina atlet, ini menjadi contoh bagi cabang olah raga lainnya jangan hanya menunggu dari pemerintah, tapi mulailah bergerak dari kepedulian”

PEMBUKAAN turnamen Caroline Cup ke-5 sukses digelar, dan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Ratusan peserta mengikuti Turnamen Caroline Cup ke-5, bukan hanya tim dari Kota Lubuklinggau saja, tapi dari kabupaten/kota se-Sumatera Selatan (Sumsel), Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe foto bersama dengan Hj Homsiah, Winasta Ayu Duri, Manager PBV Caroline, Caroline, tamu undangan, dan perwakilan peserta saat pembukaan Caroline Cup ke-5, di lapangan PBV Caroline Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pembukaan Turnamen Caroline Cup ke-5 dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lubuklinggau, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lubuklinggau, dan organisasi cabang olahraga lainnya. Turnamen Caroline Cup ke-5 diikuti, SMA putri 14 tim, SMA putra 26 tim, SMP putri 8 tim, SMP putra 9 tim, kategori ibu-ibu 8 tim, umum putri 12 tim. Selanjutnya, umum putra lokal (MLM) ada 27 tim, open umum putri 12 tim, open umum putra 12 tim dan voli pasir putra 10 tim lalu voli pasir putri 8 tim.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku bangga dengan keluarga Hj Homsia yang konsisten mengembangkan olahraga voli di Kota Lubuklinggau.

“Ini kesekian kalinya saya membuka Turnamen Caroline Cup, tentunya saya mengucapkan terima kasih sudah melakukan pembinaan terhadap atlet dan olahraga voli,” ungkap Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Turnamen Caroline Cup ke-5, lapangan PBV Caroline Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ditambahkan Nanan, 2019 mendatang akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, dengan adanya pembinaan dari PBV Caroline tentu akan muncul bibit atlet voli yang berkualitas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma mengatakan bahwa Dispora sangat mensupport apa yang diadakan Caroline Anwar. Apalagi PBV Caroline paling aktif melakukan perekrutan dan pembinaan atlet voli.

“PBV Caroline mandiri, bergerak sendiri tidak menunggu dari pemerintah. Ini menjadi contoh bagi organisasi olahraga lainnya, mari kembangkan olahraga di Lubuklinggau dengan rasa kepedulian,” pesan Surya Darma.

Peserta, juri, dan panitia saat mengikuti upacara pembukaan Turnamen Caroline Cup ke-5, di lapangan PBV Caroline Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Manager PBV Caroline, Caroline Putri Anwar mengatakan jumlah peserta Caroline Cup ke-5 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Animo penggiat dan pecinta olahraga voli sangat tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya tim mengikuti Caroline Cup ke-5,” jelas Caroline.

Pertandingan Caroline Cup ke-5 lebih kurang akan diadakan selama delapan hari maksimal. Dengan memanfaatkan empat lapangan PBV Caroline.

PBV Caroline memiliki lima lapangan, satu lapangan untuk voli pasir, dan empat untuk voli lapangan. Caroline Cup rutin diadakan, dengan tujuan untuk memberi ruang bagi atlet voli dalam mengasah kemampuan.

“Tujuannya, untuk mencari bibit atlet voli. Selain itu memberikan wadah bagi atlet dan pecinta voli dalam menyalurkan bakat mereka,” ungkap Caroline.(nia)

Rekomendasi Berita