oleh

Walikota Buka Turnamen Bola Voli Caroline Cup 4

Diikuti 115 Tim Voli

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Caroline Cup 4 Tahun 2017, antar pelajar SMP, MTs, SMA dan Umum Putra Putri, Ibu-ibu dan Eksibisi Voli Pasir, Senin (11/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pembukaan turnamen dengan tagline ‘Caroline Cup Sukses… Bola Voli Jaya’, disambut antusias pelatih, atlet voli, dan masyarakat berlangsung di komplek Winasta Caroline di Jalan Yos Sudarso No. 186 RT 02, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kahlan Bahar, ibu tercinta dari Winasta dan Caroline, Hj Homsiah Anwar. Juga penyelenggara turnamen bola Voli, Winasta Ayu Duri dan Caroline Anwar.

Serta, Camat Lubuklinggau Timur I Henny Fitriannti, Lurah Watervang Zul Amri, Kapolsek Lubuklinggau Timur, Hadi S, dan atlet, pelatih, dan official.
Dalam kesempatan itu, Wako Nanan mengatakan bahwa turnamen voli ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun sekali oleh pihak Caroline, dan dirinya menyambut baik dan antusias. Tujuannya tentu sangat baik, untuk mencari bakat atlet bola voli dari generasi muda yang berbakat. Dan juga dapat meningkatkan tali silaturahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Caroline Cup 4, Sipli Walit mengatakan turnamen ini jadi acara rutin dilakukan Caroline setiap tahun, dan sudah berlangsung untuk ke-empat kalinya. Pesertanya berasal dari berbagai daerah, bukan dari Kota Lubuklinggau saja.

Jumlah peserta Turnamen Caroline Cup 4 sebanyak 115 tim terdiri dari SMA Putra 29 tim, SMA Putri 19 tim, SMP Putra 10 tim, SMP Putri 9 tim, Umum Putra 27 tim, Umum Putri 5 tim, dan Ibu-ibu 16 tim.

“Semua kategori itu panitia telah menyiapkan piala tetap untuk juara 1, 2, dan 3 serta bonus. Khususnya untuk tingkat SMA ada piala bergilir dengan total bonus disiapkan Rp 35 juta,” jelas pria ini. Nanti akan ada pemeliharaan pemain terbaik tingkat SMP dan SMA putra maupun putri diberikan berupa bonus uang pembinaan.

Pihak Caroline juga telah merekrut serta membina 8 siswa berprestasi dan semua tinggal di asrama, dididik dan dilatih oleh Pelatih setiap harinya, dibiayai serta disekolahkan di kelas 1 SMA Negeri 4 Lubuklinggau. Mereka ada yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Bengkulu, Rejang Lebong, dan Kepahiang. “Tahun depan kita akan kembali merekrut siswa lagi yang dapat dibina agar dapat berprestasi baik di sekolah maupun di pervolian sehngga menambah harum nama Lubuk Linggau tercinta “ ujar Caroline.
Sipli berharap pada seluruh peserta  mengikuti turnamen ini, agar bisa menggunakan momen ini sebaik-baiknya. Sehingga menang atau kalah bukanlah hal yang utama. Paling penting bagaimana para peserta  bisa mengedepankan semangat profesionalisme dan sportivitas di atas segala-galanya. Salam Olahraga. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita