oleh

Walikota Buka Jambore PKK Tingkat Kota Lubuklinggau

KEGIATAN Jambore PKK Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2018, kembali digelar. Kali ini jambore yang diikuti lebih kurang 200 peserta ini dilaksanakan di Hotel Dewindah Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (7/11).

Rabu (7/11), kegiatan Jambore PKK dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Kegiatan jambore rencananya dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (7-8/11), yang diisi oleh kegiatan lomba dan pemberian materi.

Saat pembukaan, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana melaporkan beberapa hal mengenai kegiatan Jambore PKK. Seperti adanya pemberian materi, seperti materi mengenai keterampilan. Selanjutnya Rabu malam akan ada lomba-lomba yang akan diikuti peserta yakni Lomba paduan suara lagu mars PKK dan Linggau Bisa, lomba tari kreasi, lomba penyuluhan Pokja I, Penyuluhan Pokja II, Penyuluhan Pokja III dan lomba penyuluhan Pokja IV. Lalu dilanjutkan malam keakraban.

Kamis (8/11), peserta akan mengikuti senam pagi bersama, lalu sarapan dan dilanjutkan materi dari DP3APM Kota Lubuklinggau.

Saat membuka kegiatan, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan, kalau PKK berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, karena tujuan utamanya mewujudkan keluarga yang sejahtera. Ketika 10 program pokok PKK sudah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh, tidak hanya terfokus pada kesejahteraan, namun juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan keluarga berencana.

Melalui jambore ini, dilanjutkan Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, pemerintah berharap kader PKK dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Pemerintah menyambut baik dan mengapresiasikan kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, tentunya akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar kader, serta yang terpenting melalui kegiatan ini diharapkan bisa saling berbagi ilmu antar kader.

“Sehingga berdampak pada peningkatan kualitas kader TP PKK. Kita berharap kedepan peserta jambore ditingkatkan. Serta masing-masing OPD di lingkungan Pemkot mendukung setiap kegiatan PKK,” jelasnya

Kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK mulai dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota serta kader dasawisma, pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan selama ini, yang telah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (rfm)

News Feed