oleh

Walikota Berikan Semangat Para Atlet

Imbau Junjung Sportivitas dan Profesionalitas

WALIKOTA Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, hadir saat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Palembang. Bahkan Nanan, sapaan akrabnya ini turut langsung dalam parade bersama seluruh atlet Kota Lubuklinggau.

Nanan mengatakan, ini sebagai bentuk memberikan semangat, serta motivasi kepada seluruh atlet Kota Lubuklinggau yang akan berjuang untuk mengharumkan Kota Lubuklinggau di ajang Proprov. Saat ikut parade, yel-yel dan teriakan tagline Linggau Bisa menjadi penyemangat mereka.

Sebelum bertolak ke Palembang, ia mengharapkan doa dari masyarakat Kota Lubuklinggau untuk atlet kota ini yang tengah bertanding di Porprov XI tersebut.

“Kita bangga pernah jadi tuan rumah Porprov. Lubuklinggau satu-satunya kota yang pernah dipercaya menjadi tuan rumah event besar ini. Dan target kita minimal masuk lima besar,” tegasnya.

Apapun itu ia tetap mengimbau seluruh atlet Kota Lubuklinggau, untuk tetap junjung tinggi sportivitas selama bertanding.

“Harumkan Nama Lubuklinggau, namun tetap junjung sportivitas dan profesionalitas. Kami Yakin Kalian Bisa,” tegasnya kembali.

Pada acara pembukaan, Nanan bersama sahabatnya Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Bupati Muara Enim Muzakir menghibur seluruh atlet peserta Porprov, dengan menyumbangkan satu lagu. Hadir juga pada saat pembukaan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Dandim 0406 MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida dan Ketua DPRD sekaligus Ketua KONI, H Rodi Wijaya.

Terbukti, di hari pertama pertandingan atlet cabang olahraga sepeda menyumbangkan satu medali emas. Hal ini diungkapkan oleh Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Purnomo.

“Kita menjadi penyumbang emas pertama, atas nama Afrendi untuk kelas Cross Country Eliminator sepanjang 800 meter. kelas ini, diikuti 32 peserta se-Sumsel. Dari ISSI, memang ditargetkan dapat menyumbang tiga medali emas. Masih ada empat kelas lainnya, yang akan dipertandingkan,” ungkap Purnomo. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita