oleh

Walikota Bagikan Insentif 936 Guru Honorer

2019 Dinaikkan Rp1,5 Juta Per Orang

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali menunaikan janjinya. Jika sebelumnya ia merealisasikan sekolah gratis dan berobat gratis yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Lubuklinggau 2019, kali ini H SN Prana Putra Sohe memberikan insentif atau uang transpor bagi 936 guru honorer dari tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, memberikan piagam kepada guru terfavorit di sela-sela pemberian insentif guru honorer, di Gedung Embun Semimbar, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (26/12).

Pembagian insentif ini diadakan di Gedung Embun Semibar STKIP-PGRI Lubuklinggau, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (26/12). Dihadiri, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asadiki, Kepala Dinas Pendidikan (disidik) Kota Lubuklinggau H Tamri, Ketua Dewan Pendidikan Kota Lubuklinggau, Praktisi Pendidikan H Baijuri, dan tamu undangan lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menganggarkan Rp936 juta, uang tersebut sudah bisa diambil di rekening Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, dengan nominal Rp1 juta per orang.

Ratusan guru honorer dari TK, SD, dan SMP di Kota Lubuklinggau antusias dan semangat saat pemberian insentif di Gedung Embun Semimbar, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (26/12).

Penyerahan insentif diserahkan secara simbolis Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada para honorer. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada Guru dan Dosen Terfavorit.

Wacana sebelumnya pemberian ini akan dibarengi dengan kehadiran Menristek Dikti dan tiga menteri lainnya, karena terjadi perubahan jadwal, akhirnya pemberian insentif juga ditunda. Namun atas permintaan H SN Prana Putra Sohe insentif tersebut dibagikan, Rabu (26/12).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan penilaian kepada nominasi guru favorit, di sela-sela pemberian insentif guru honorer di Gedung Embun Semimbar, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (26/12).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menunaikan janji untuk memberikan insentif kepada guru honorer,” ucapnya.

Suami dari Hj Yetti Oktarina Prana ini juga menyampaikan kabar gembira bahwa pada tahun mendatang (2019) insentif akan dinaikkan Rp1,5 juta setiap guru. Juga untuk kebersamaan, guru honorer tingkat SMA juga akan dianggarkan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Hasbi Asadiki, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H Tamri, foto bersama dengan guru favorit di sela-sela pembagian insentif guru honorer di Gedung Embun Semimbar, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (26/12).

“Insya Allah guru SMA juga kita bagikan tahun depan untuk kebersamaan. Ini hadiah bagi guru-guru di Lubuklinggau yang berjuang untuk mendidik generasi bangsa,” jelasnya. (nia)

Rekomendasi Berita