oleh

Walikota Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyatakan masjid merupakan salah satu wadah untuk menyatukan keragaman untuk hidup damai, dan bermasyarakat. Mengingat masjid bukan hanya tempat ibadah saja, tapi menjadi sarana masyarakat untuk bersilahturahmi.

“Langkah awal tentunya harus memiliki konsep bagaimana menjadikan maajid jadi makmur. Setelah itu, barulah orang-orang di dalamnya,” ungkap H SN Prana Putra Sohe.

Ditambahkan H SN Prana Putra Sohe, Pemkot Lubuklinggau terus berkomitmen dalam melaksanakan program keagamaan. Bukan hanya bantuan bentuk fisik atau pengembangan dan pembangunan masjid saja, tapi SDM-nya juga menjadi perhatian Pemkot Lubuklinggau.

“Bahkan sampai saat ini, lebih dari 200 masjid sudah dibantu dalam hal pembangunannya. Meskipun, belum bisa mewujudkan seperti masjid yang serba lengkap, mengingat anggarannya tidak mencukupi untuk penambahan fasilitas lain,” ungkap orang nomor satu di lingkungan Pemkot Lubuklinggau ini.

Menurut alumni FISIP Unsri ini, jika mengandalkan anggaran pemerintah saja tentu tidak memungkinkan, karena anggaran belum mencukupi.

“Jadi, untuk itulah gunanya kas masjid diperuntukkan untuk pembangunan masjid, setelah masjid itu makmur barulah bagaimana memikirkan kemakmuran jemaahnya,” ungkapnya

Dirinya mencontohkan awal berdiri BRI. Sebab, BRI berawal dari kas masjid, melalui kas itulah mereka memakmurkan masjid dan jemaahnya.

“Bisa mampu memakmurkan jemaah, kalau kita bersama-sama bisa mengatasi permasalahan itu. Misalnya, satu Kelurahan ada satu lurah, di bawah lurah ada RT. Jika itu, digabung atau dipersatukan maka, permasalahan itu pasti mudah diselesaikan dengan bersama-sama,”jelasnya

Nanan berharap, semuanya itu bisa diatasi jika bersama-sama satu sama lainnya bersatu. Kalau kompak dan bersatu, masjid akan makmur dan jemaahnya juga akan makmur,” ungkapnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita