oleh

Wali Kota Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak di Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak se-Kota Lubuklinggau pada Minggu (29/3/2020) pagi. Penyemprotan dimulai dari eks-Kompi hingga Terminal Watas dan dikawal langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, serta Ketua DPRD Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau dan Dandim 0406 MLM saat koordinasi dalam desinfeksi di Kota Lubuklinggau.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID)-19 atau Corona di Kota Lubuklinggau.

Selain di sepanjang jalan Kota Lubuklinggau, juga dilakukan penyemprotan serentak oleh pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Masyarakat digerakkan lurah dan camat, serta para Ketua RT dan tokoh masyarakat, menyemprot lingkungan rumah masing-masing.

Pelaksanaan desinfeksi di dalam Kota Lubuklinggau.

Penyemprotan kali ini dilakukan di kedua sisi jalan dan masyarakat yang melintas saat penyemprotan dialihkan sementara.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan dan kita harapkan kota kita bebas dari penyebaran virus covid 19,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Penyemprotan juga di lakukan di Bandara Silampari. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, penumpang yang datang juga diperketat. Para penumpang yang turun dari pesawat langsung dicek suhu tubuh, disemprotkan disinfektan, hingga harus melewati steril box (kotak steril) di pintu keluar bandara.

Pelaksanaan desinfeksi di dalam Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama TNI-Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang Jalan Yos Sudarso, Pasar Inpres, serta Pasar Mambo Kota Lubuklinggau. Tindakan ini diambil sebagai upaya memutus sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

Dalam kegiatan yang dikomandoi langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau ini, setidaknya melibatkan lima mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil Water Canon milik Polres Lubuklinggau.

Pelaksanaan desinfeksi di dalam Kota Lubuklinggau.

“Penyemprotan ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Ini insha Allah akan kita laksanakan secara berkelanjutan,” kata Wako.

Ia menambahkan selain upaya yang dilakukan pemerintah berupa sosialisasi, tindakan penyemprotan disinfektan dan lainnya, juga diminta kepada masyarakat agar mengindahkan apa-apa yang telah dihimbau oleh pemerintah, TNI maupun Polri.

“Masyarakat harus proaktif, karena hal ini sangat berbahaya untuk kita semua,” tegasnya.

Diketahui di Kota Lubuklinggau, hingga saat ini belum ada warganya yang terindikasi Suspek Covid-19. “Semoga tidak pernah ada warga kita suspek Covid-19,” pungkasnya.(*)

 

Rekomendasi Berita