oleh

Wali Kota Lubuklinggau Resmikan 14 Titik Pertashop

LINGGAUPOS.CO.ID- Peresmian 14 Titik Pertashop “Quick Win Program Pertashop dan BRILink” yang diresmikan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di Kelurahan Niken Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (27/5/2021) pukul 09.00 WIB.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe akrab disapa Nanan kepada linggaupos.co.id mengatakan,”Hari ini kita telah meresmikan 14 Titik Pertashop yang pertama ini Pertashopnya 4 di Lubuklinggau dan 8 di Kabupaten Musi Rawas,”katanya.

Nanan menjelaskan khusus di Lubuklinggau kurang lebih 12 titik Pertashop yang akan dibangun, untuk sementara ini ada 4 dan kurang lebih ada 8 Pertashop lagi yang akan dibangun.

“Kami berharap dengan hadirnya Pertashop yang utama yakni memberikan pelayanan terbaik isi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat jadi tidak harus jauh-jauh beli BBM khususnya kendaraan bermotor,”ungkapnya.

Nanan menambahkan kami ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan pelayanan distribusi minyak dan dengan hadirnya Pertashop diharapkan semakin mempermudah proses distribusi minyak kepada konsumen masyarakat.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon 4 Lubuklinggau, Ahad Jabbar Syaifullah mengatakan,”Peresmian Pertashop ini rencananya kita resmikan di akhir Mei 2021 ini, karena mayoritas di Lubuklinggau ada 12 titik jadi kita fokuskan di Lubuklinggau,”katanya.

“Kami berharap Pertashop ini akan menjadi target di wilayah Lubuklinggau, Lahat dan sekitarnya yang bisa dioperasikan ditahun jadi bukan hanya 14 titik ini saja akan tetapi dan masih ada titik-titik yang lain untuk dikembangkan lagi,” katanya.

Sales Branch Manager Pertashop, Adamilyara Aqil Abdulmanan menjelaskan dari 14 titik Pertashop yang diresmikan, 4 diantaranya di Kota Lubuklinggau yakni di Kelurahan Nikan Jaya, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Jogoboyo dan Kelurahan Ulak lebar dan sementara delapan titik berada di Kabupaten Musi Rawas dan dua titik di Kabupaten Lahat.

Sales Area Manager Retail Sumsel Babel, Sadil Ario Priambodo mengatakan,”Saat ini wabah Covid19 yang sudah berlangsung lebih satu tahun mengakibatkan Pertamina mengalami penurunan penjualan sehingga Pertamina membuat inovasi dalam upaya membangkitkan perekonomian, maka hadirnya Pertashop hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),”katanya.

“Untuk masyarakat juga bisa membuka Pertashop, tidak mesti orang-orang yang sudah pernah bekerjasama dengan PT Pertamina dan produk Pertashop yakni Pertamax dan Dexlite. Dengan adanya Pertashop pihak Pertamina dapat terbantu dalam mendistribusikan sampai ke pelosok.

“Pertashop sendiri bekerjasama dengan BRILink, bila ada yang mau membangun Pertashop bisa menghubungi pihak BRI dan BRI siap mendanai usaha Pertashop,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita