oleh

Wali Kota Lubuklinggau Launching Kampung Tangkal Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin apel siaga tangkal Covid-19 sekaligus launching Kampung Tangkal Covid-19 bersama Dandim 0406 Letkol Inf M. A’an Setiawan, dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa di lapangan posko induk Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Nanan, sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe mengatakan apel siaga tangkal Covid-19 dilaksanakan dalam upaya optimalisasi penanganan Covid menuju road to atau menjelang new normal di Kota Lubuklinggau.

"
"

“Apel ini sudah sering dilakukan, bukan hanya saat ini saja tapi sejak terbentuknya gugus tugas. Pemerintah TNI dan Polri selalu bersinergi untuk melakukan penanganan virus ini,” terang Nanan.

Yang paling utama, sinergi dilakukan adalah saat melakukan distribusi sembako kepada masyarakat.

“Untuk itulah saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tiga pilar ini. Karena, kita ketahui alhamdulillah syukur tidak ada hal-hal yang sangat prinsip, sosial distancing dan lainnya sudah terlaksana dengan baik. Sudah 40-an ribu KK diberikan bantuan sembako, semua terbagi dengan aman tertib dan lancar,” jelas dia.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas bersama dalam percepatan penanganan Covid19 di kota Lubuklinggau yang sangat baik.

“Sinergitas tiga pilar Kamtibmas sangat luar biasa, tinggal telpon koordinasi berjalan baik, harapan saya sinergitas ini juga terjalin baik di level Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolres, dalam penyaluran sembako tidak ada yang menimbulkan permasalahan di kota Lubuklinggau.

“Pada prinsipnya Polres dan Kodim, siap membantu apapun kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Saya katakan bahwa Kota Lubuklinggau adalah salah satu Kab/Kota yang sudah sangat siap, Pemerintah kota secara fakta sudah melaksankannya dengan baik, dari persiapan, koordinasi, penyiapan rumah isolasi, penanganan medis, rumah sakit, bantuan, imbauan, pencegahan, penyemprotan disinfektan, posko pemantau covid, KTC dan sebagainya.

Saya minta kita jangan membanding-bandingkan. Ke depan kita akan bantu dengan melaksanakan patroli gabungan TNI, Polri, Pol PP untuk mengedukasi menghimbau warga agar terus menjalankan protokoler covid19, dalam rangka menuju road to new normal di Kota Lubuklinggau” jelas Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita