oleh

Wali Kota, Kapolres dan Ketua DPRD Lubuklinggau Tidak Bisa Divaksin Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID – Vaksinasi Covid-19 di Lubuklinggau akan dilaunching 1 Februari 2021 mendatang. Bahkan Selasa (26/1/2021) Dinas Kesehatan bersama tim pengamanan dari Polres Lubuklinggau telah melakukan penjemputan vaksin ke Dinkes Sumsel di Palembang.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan, “Rabu (27/1/2021) vaksin sudah tiba di Kota Lubuklingau,” jelasnya Selasa (26/1/2021).

Dikatannya pada saat vaksin pertama di Lubuklinggau ada 15 orang. Mulai dari pejabat maupun tokoh masyarakat.

“Pelaksanaan launching akan dilakukan di tempat terbuka, yakni di Taman Kurma (Masjid Agung). Sengaja dilakukan tempat terbuka karena ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar masyarakat tahu dan tidak takut divaksin,” jelasnya.

Dia merincikan 15 orang dilakukan vaksin pertama di Kota Lubuklinggau yakni Sekda, Asisten 1 sampai Asiten 3 Setda Kota Lubuklinggau.

Juga Kajari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Ketua Agama, Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau, Wakapolres Lubuklinggau, Dandim, Komandan Brimob Petanang, Ketua MUI, Ketua KONI Kota Lubuklinggau dan Ketua IDI, Kepala Dinas Kesehatan, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Saya, bersama Kapolres, Ketua DPRD tidak ikut divaksin, karena alumni (penyitas). Sedangkan Wakil Walikota dia terkendala usia,” ungkapnya.

Dia menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin, jangan terpengaruh isu yang berkembang di media sosial. Dia meminta masyarakat benar-benar belajar dan mencari informasi yang benar tentang Covid-19.

“Misalnya ada kabar meninggal usai divaksin, setelah dicari kebenaranya bukan karena vaksin tapi karena serangan jantung. Ada lagi beredar Bupati Sleman positif Covid-19 setelah vaksin, ternya karena baru sekali divaksin, karena seharus dua kali,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita