oleh

Wali Kota Bersama Fatayat NU Lubuklinggau Peduli Penderita Kanker Rahim

LINGGAUPOS.CO.ID – Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Lubuklinggau, Senin (11/5/2020) kembali menyalurkan Sembako dari bantuan DPP PKB Pusat atau Cak Imin, kepada penderita kangker rahim di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketua Fatayat NU Kota Lubuklinggau Elvaria Novianti SE menyampaikan, “Kembali kami bagikan bantuan pada masyarakat Kota Lubuklinggau kali kepada Ibu Maika Lisniati (37) yang mengidap kangker rahim sudah hampir 1,5 tahun,” jelasnya.

Untuk diketahui selain mengidap penyakit yang dideritanya, kondisi ibu ini sangat memprihatinkan, yakni rumah masih ngontrak, memiliki empat orang anak, dan suaminya bekerja di Jakarta. Sedangkan untuk makan sehari-harinya terpaksa anaknya harus bekerja.

Fatayat NU Lubuklinggau saat menyalurkan bantuan Ketua DPP PKB Cak Imin dan Wali Kota Lubuklinggau Hai SN Prana Putra Sohe kepada penderita kanker rahim

“Jadi kami Fatayat NU Lubuklinggau membagi Sembako langsung dari bantuan DPP PKB Pusat atau Cak Imin berupa sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 kg minyak sayur serta uang tambahan bantuan Walit Kota Lubuklinggau dan Fatayat NU untuk berobat, yang didapat dari patungan para anggota Fatayat yang ada di Kota Lubuklinggau, ” jelasnya.

Lanjut Elvaria, kami juga akan membiayai ibu yang terkena Kangker Rahim sebagai peserta BPJS Kesehatan, sampai ibu itu sembuh, dan nantinya juga akan terus memberikan bantuan jika ibu itu ingin berobat ke rumah sakit dengan biaya di dapat dari bantuan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dan Fatayat NU Lubuklinggau.

“Semoga ibu ini cepat sembuh, di berikan kesehatan, umur panjang, jangan sungkang apabilah ada keluhan yang di derita oleh ibu tersebut,” ungkapnya.

Sementara Maika Lisniati (37) yang pengidap kangker rahim mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP PKB Cak Imin, Wali Kota Lubuklinggau, DPC PKB Lubuklinggau, Fatayat NU Lubuklinggau, dan perempuan bangsa PKB.

“Semoga kalian selalu sehat terus banyak rezeki, dan di mudahkan jalan yang baik dari Allah SWT,” ungkapnya.(*)

Rekomendasi Berita