oleh

Walaupun Pakai Sebo, Korban Kenali Suara Pelaku, Begal Ditangkap

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek STL Ulu Terawas menangkap Hengki Saputra (24) warga Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Rabu (12/2/2020).

Ia ditangkap karena diduga melakukan aksi begal, di Jalan Desa Sukaraya Baru STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu H Arpan menjelaskan, korban begal adalah Riki Tornaldo (16)  warga Desa Sukaraya Baru.

Kronologisnya, saat korban mengendarai sepeda motor, dihadang seseorang menggunakan sebo dan menodongkan pisau ke leher korban. Pelaku kemudian di tarik kedalam hutan dan diancam akan ditusuk, serta diminta menyerahkan ponsel.

Namun korban melawan, sehingga telapak tangan sebelah kiri luka. Namun tersangka berhasil merampas ponsel milik korban. Setelah itu, tersangka kabur ke arah hutan, korban berusaha mengejar tetapi tidak berhasil.

Korban melaporkan kejadian ini ke Polsek BTS Ulu. Berdasarkan keterangan korban, kendati menggenakan sebo, korban mengenali suara dan postur tubuh tersangka.

“Kami dapatkan tersangka, di rumahnya. Saat ditangkap ia tidak melakukan perlawanan. Dalam pemeriksaan ia mengaku melakukan aksi bersama Malang dan Wira, yang buron. Kini keduanya masih dalam pengejaran,” jelas Kapolsek.(*)

Rekomendasi Berita