oleh

Wakil Walikota Terima Audiensi REI

UNTUK memajukan Kota Lubuklinggau, tentunya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Melainkan semua lapisan dan elemen harus terlibat, guna membuat kota ‘Sebiduk Semare’ lebih maju lagi.

Khusus dibidang perumahan Pemkot Lubuklinggau terus menjalin kerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI). Bahkan Pengurus REI Kota Lubuklinggau, melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Teptanya di ruang kerja Wakil Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (15/1).

Pertemuan ini juga dihadiri, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Ketua REI Kota Lubuklinggau Ir. M Taufik Gamir, Sekretaris REI Lubuklinggau Isroil, serta pengurus REI lainnya. Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan kegiatan audiensi tersebut merupakan, koordinasi mengenai pengembangan perumahan di Kota Lubuklinggau.

“REI Provinsi Sumsel khusus masyarakat kalangan menengah ke bawah,” ungkapnya

Menurut H Sulaiman Kohar, kehadiran REI Kota Lubuklinggau ini cukup membantu pemerintah dalam bidang perumahan.

”Pesan saya setiap perumahan di Kota Lubuklinggau tidak menyampingkan tata ruang dan pola hidup lingkungan yang baik bagi masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua REI Kota Lubuklinggau, Ir. M Taufik Gamir melalui Sekretaris REI Lubuklinggau, Isroil mengaku, kalau pembangunan lokasi di bawah sekitar 5 hektare, itu tidak perlu membuat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) cukup Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL) saja.

“Kemudian permintaan dari pihak kami untuk Pemkot, meringankan BPHTB dikurangi Rp 100 juta. Karena kemarin Rp 60 juta, jadi harapannya 2018 ini menjadi Rp 100 juta,” harapnya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita