oleh

Wajib Siapkan Keperluan Anak

LUBUKLINGGAU- Bagi Deni Endriani (37) kesibukannya sebagai ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, bukan menjadi halangan bagi dirinya untuk menjalankan kewajibannya sebagai isteri dan ibu bagi ketiga anaknya. ASN di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau ini memiliki trik khusus, agar kedua semua tanggung jawabnya antara pekerjaan dan keluarga berjalan seimbang.

Ibu dari Orlin (9), Raziq (7), dan Adrin (6) mengakui Senin – Jum’at lebih banyak waktunya untuk bekerja, lebih kurang ia menghabiskan 8 jam untuk bekerja. Di hari itu juga anak-anaknya disibukan dengan sekolah dan les.

Deni sapaan akrab wanita berhijab ini ditutut untuk mengoptimalkan waktu yang sedikit tersebut agar anak-anaknya tetap mendapatkan perhatian orang tua. Salah satunya, sebelum bekerja wanita kelahiran Jakarta 27 Februari 1981 ini wajib menyiapkan kebutuhan dan keperluan suami dan anak-anak.

Yang dilakukam setiap pagi yaitu, memasak, memandikan anak khususnya yang bungsu, dan menyiapkan semua peralatan sekolah anak. “Jadi waktu yang singkat tersebut harus dibuat berkualitas bersama keluarga, salah satu caranya dengan melakukan berbagai kegiatan bersama-sama. Misal libur kita jalan-jalan, berenang, bahkan hanya makan diluar,” ungkap Deni.

Semua pekerjaan rumah ia kerjakan sendiri, dan ia mendapat dukungan penuh dari suami. Sehingga Deni tidak pernah merasa terbebani menyelesaikan tanggung jawabnya. (nia)

Rekomendasi Berita