oleh

Wajib Pajak PBB Naik 6.000

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Wajib Pajak (WP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan Perkotaan (P2) naik 6.000, jika tahun sebelumnya hanya 45.000 WP tahun ini menjadi 51.000 WP.

Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menilai masih banyak WP yang belum terdata minimal ada 10.000 WP yang masih belum terdaftar. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen, didampingi Kabid PBB, M Sohan mengatakan kenaikan 6.000 WP tersebut setelah tim BKD Kota Lubuklinggau melakukan updating.

“Saat ini kami terus melakukan updating data,” ucap Sohan kepada wartawan, Jumat (20/3).

Sebelumnya, BKD Kota Lubuklinggau sudah menyampaikan target ketetapan PBB untuk masing-masing kecamatan. Selanjutnya, pihak kelurahan akan melakukan penyebaran ke masing-masing RT

BKD Kota Lubuklinggau akan terus memantau perkembangannya, mengingat target akhir pembayaran PBB P2 batas 30 September 2018. Jika lewat dari tanggal tersebut maka akan dikenakan denda 2 % setiap bulannya.

Guna perketat pengawasan, BKD Kota Lubuklinggau menempatkan UPTD di masing-masing kecamatan. Tugas dari UPTD ini untuk melakukan pengawasan penyerapan PBB.

“Ini program terobosan tahun ini, tujuannya untuk mengoptimalkan lagi pencapaian PBB. Jadi UPTD ini terdiri dari orang-orang kami (BKD Kota Lubuklinggau, red) didampingi pihak kecamatan untuk terus melakukan monitoring,” jelas Sohan.(07)

Rekomendasi Berita