oleh

Wajib Lestarikan Budaya dan Kesenian Daerah

.. pengurus Lembaga Adat Daerah, Dakesda dan BNG Muratara yang sudah dilantik harus amanah saat menjalankan tugas demi kemajuan Kabupaten Muratara..

*Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat meminta nilai-nilai budaya, adat istiadat dan kesenian daerah di Muratara dapat dilestarikan. Hal ini disampaikanya, saat melantik tiga pengurus organisasi kemasyarakatan yang ada di Muratara, Senin (25/11).

Tiga pengurus organisasi kemasyarakatan tersebut, yakni Pengurus Lembaga Adat, Pengurus Dewan Kesenian Daerah dan pengurus Bujang Ngen Gades Muratara. Pelantikan dilaksanakan, di kediaman Bupati Muratara yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara Alwi Roham, Asisten, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainya, pukul 11.30 wib.

Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat menyampaikan, untuk membangun daerah tidak luput dari membangun aspek budaya di daerah tersebut.

“Untuk itu pengurus Lembaga Adat Daerah, Dakesda dan BNG Muratara yang sudah dilantik harus amanah saat menjalankan tugas demi kemajuan Kabupaten Muratara,” tegas HM Syarif Hidayat.

Dilanjutkanya, setiap organisasi yang dijalankan harus memiliki program kerja yang baik. Kita harapkan kedepanya lembaga adat, dewan kesenian dan bujang ngan gades Muratara dapat melestarikan kearifan lokal melalui programnya. “Sehingga dapat membangun beragam budaya, adat istiadat dan pariwisata yang ada di bumi berselang serundingan,” jelasnya.

Suami Lia Mustika Syarif ini berpesan, ketiga pengurus ini dapat bersama dengan komunitas lainya untuk menunjukan jati diri di tengah-tenga masyarakat, melalui program kerja untuk menggelorakan seni dengan mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat disetiap daerah.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita