oleh

Waisak di Lubuklinggau Dirayakan Secara Sederhana

LINGGAUPOS.CO.ID- Pandemi Covid19, Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 TB/2021 digelar secara sederhana di Vihara Buddha Indonesia (VBI) Lubuklinggau yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, No. 32 B, Gang Rambai, Talang Jemekeh, Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau, Rabu (26/5/2021) pukul 10.00 WIB berlangsung khidmat dan terapkan protokol kesehatan.

Sekjen Wilayah Sagin Sumsel-Babel-Bengkulu, Bhikkhu Nyana Wirya Tera kepada linggaupos.co.id mengatakan,”Sejak pagi hari sejumlah umat Budha mengikuti prosesi persembayangan sangkung yang merupakan ritual memberi makan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh biksu vihara yang berisikan pentingnya menjaga kerukunan dan meningkatkan toleransi umat,”katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Lubuklinggau, Candra Cahaya mengatakan,” Tri Suci Waisak merupakan momen merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan, apakah baik atau buruk untuk kita, maupun pihak lain.

“Semoga ini menjadi momen bagi kita untuk menilai apa yang sudah kita perbuat,” katanya.

Candra menambahkan upacara pagi yakni persembahan para Budha, kita lakukan pagi hari memberikan persembahan kepada para Budha. Kita berdoa dan semoga pandemi covid19 ini segera berlalu.(*)

Rekomendasi Berita