oleh

Wadah untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Bentuk BCI Korwil Kota Lubuklinggau

BALENO Club Indonesia (BCI) chapter Bengkulu Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Lubuklinggau, sejak September 2017 kemarin, turut meramaikan komunitas pecinta otomotif di kota ‘Sebiduk Semare’.

Ketua BCI chapter Bengkulu Korwil Kota Lubuklinggau, Adri Ahsani Fikri saat dibincangi menjelaskan, kalau pihaknya baru terbentuk tiga bulan terakhir. Terbentuknya komunitas ini diakuinya, didasari oleh sama-sama penyuka dunia otomotif.

“Dan pastinya, terbentuknya BCI ini juga sebagai wadah untuk menambah keluarga dan meningkatkan rasa persatuan serta tali silaturahmi. Saat ini, sudah ada lima member yang tergabung dengan kita, serta tiga anggota baru yang akan ikut bergabung dengan kita,” kata Adri, Sabtu (2/12).

Belum mencukupi syarat wajib jumlah member untuk membentuk chapter Kota Lubuklinggau, tidak membuat mereka patah semangat.

“Sesuai dengan moto BCI, ‘Berani gabung berani Kopi Darat (Kopdar), Satu Baleno Satu Indonesia’. BCI tidak memaksa untuk pemilik Baleno, agar bergabung dengan kita. Apalagi tujuan kita membentuk BCI, untuk mencari saudara. Makanya kita tidak ada target kapan bisa terbentuk BCI chapter Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kopdar wajib maupun Kopdar rutin, menjadi kegiatan rutin yang mereka laksanakan saat ini. Disamping melakukan touring, Kopdar bareng komunitas lain dan Bakti Sosial (Baksos).

“Untuk Kopdar wajib kita laksanakan setiap minggu kedua setiap bulannya. Sedangkan Kopdar rutin, kita lakukan di setiap malam Minggu atau Minggu Sore. Untuk tempat, kita pilih di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam. Terkadang, karena sama-sama sedang Kopdar, kita juga beberapa ikut Kopdar bareng komunitas lainnya. Sharing mengenai program, kegiatan dan mengenai otomotif menjadi topik pembahasan ketika kumpul,” jelasnya.

Kedepan, BCI chapter Bengkulu Korwil Kota Lubuklinggau juga berinisiatif bersama komunitas mobil lainnya, untuk membentuk wadah.

“Bersama yang lain, kita punya rencana untuk membentuk lintas komunitas. Di mana semua komunitas mobil bergabung membentuk komunitas baru. Insya Allah akan segera terbentuk, untuk menambah keluarga baru dan wadah yang lebih besar,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita