oleh

Wadah Pemuda Berkreativitas Bidang Seni

KETUA Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tahun, Sanggar Seni Tepak Cindo (STC) di Aula Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu (11/11).

Dalam kesempatan itu, Rina sapaan akrab istri H SN Prana Putra Sohe ini mengatakan pihaknya bersyukur dan bangga dengan semakin banyaknya sangar seni di Kota Lubuklinggau, yang tumbuh dan menunjukkan kreativitas mereka dalam bidang seni.

“Sanggar seni ini menjadi wadah anak-anak muda kita, untuk berkreasi. Apalagi sekarang di sekolah-sekolah, banyak sangar-sangar yang hidup dan aktif berkreativitas,” ungkap Rina.

Ketua TP PKK ini juga mengatakan, kalau gedung dewan kesenian saat ini sudah cukup representatif untuk dimanfaatkan pemuda-pemudi yang tergabung di sanggar seni.

“Insya Allah cukup. Sanggar-sanggar seni yang ada boleh memanfaatkannya, selama saat pemakaian tidak mengganggu atau merusak. Jaga kebersihannya saja. Di sini, mereka bisa berkreasi, dan menampilkan hasil kreativitas mereka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada banyak kegiatan kesenian di Kota Lubuklinggau. Tak hanya seni tari saja, ada juga seni rupa, suara dan menulis.

“Tentu sangat kami apresiasi karena bakat anak bisa dibentuk dari usia dini,” jelasnya.

Selain itu, dalam hal seni tari, ada banyak tempat dan komunitas untuk mengembangkan bakat anak disesuaikan dengan hobi dan minat anak sendiri.

“Tanpa ada paksaan dari manapun dan siapa pun,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita