oleh

Wabup: Pejabat Dilarang Bawa Mobdin Saat Mudik

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) membawa mobil dinas (Mobdin) untuk mudik lebaran ke luar daerah.

Ketentuan ini berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/21/M.KT.02/2018 tentang Larangan Penggunaan Fasilitas Dinas PNS. Dengan keluarnya SE tersebut, maka seluruh pejabat yang memiliki kendaraan dinas diminta untuk tidak menggunakan untuk kepentingan pribadi.

Hal ini dikemukakan oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Selasa (12/6). Ia menegaskan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Mura yang memiliki kendaraan dinas agar tidak menggunakan untuk kepentingan pribadi saat mudik.

“Jika ada jadwal untuk halal bi halal ketika lebaran nanti juga ada perjalanan dinas itu tidak masalah memakai mobil dinas,” jelas Suwarti.

Artinya, lanjut Suwarti, sepanjang mobil dinas dipakai untuk kepentingan pekerjaan tidak dipermasalahkan untuk dipakai.

“Kita sudah memberikan himbauan pada pejabat. Tapi jika himbauan tidak dijalankan pejabat, maka risiko yang terjadi selama menggunakan mobil dinas ditanggung mereka sendiri,” imbuh Suwarti.

Untuk itu, Suwarti meminta pejabat di lingkungan Pemkab Mura profesional dalam menggunakan Mobdin. Pada dasarnya, kata dia, Mobdin itu diberikan untuk bekerja.(04)

* Judul: Bandel, Resiko Ditanggung Sendiri

Rekomendasi Berita