oleh

Wabup Kaget ‘Ratu Koplo’ Tertangkap

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Diringkusnya Ry (30) seorang Ibu Rumah Tangga dua anak, warga Talang Benih Curup dengan barang bukti berbagai pil koplo membuat kaget Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari.

Betapa tidak, saat diamankan di rumahnya, Polisi Satnarkoba berhasil mengamankan ribuan butir pil koplo. Dan pil koplo ini nantinya dijual ke pelajar.

“Saya terkejut di Rejang Lebong punya ‘Ratu Koplo’. Saya berikan apresiasi pada jajaran Satnarkoba yang berhasil mengungkap peredaran pil koplo yang dijual ke pelajar ini,” tegas Wabup ditemui Senin (29/1).

Menurut Wabup, terungkapnya peredaran pil koplo di Rejang Lebong memberikan pesan, dan kita tidak boleh lengah.

“Sekarang kita dalam posisi diserang dalam berbagai lini secara sistematis, terorganisasi untuk menghancurkan bangsa,” ungkap Wabup.

Dirinya bersama Dinas Pendidikan (disidik) Kabupaten Rejang Lebong serta BNK terus melakukan penyuluhan.

“Kalau kita kan sifatnya penyuluhan bersama Dinas pendidikan dan tidak memiliki kewenangan melakukan penindakan,” terang Iqbal Bastari.

Saat ini, katanya, Satnarkoba terus gencar melakukan pengungkapan terhadap peredaran narkoba dan sejenisnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Terhadap narkoba dan sejenisnya termasuk pil koplo sekarang sifatnya emergency dan perlu diwaspadai. Sekecil apapun kita berbuat untuk menekan melokalisir seminimalisir agar hal itu tidak terus menyebar,” katanya.

Sementara itu, dugaan adanya pil resmi diperoleh dari sejumlah apotek, Wabup meminta untuk diungkap. Sampai keakar-akarnya.

“Saya harap terus diungkap sampai ke akar-akarnya,” harapnya.

Sebelumnya Satnarkoba Polres Rejang Lebong mengamankan Ry (30) berikut barang bukti ribuan pil koplo. Sasaran penyebaran pil koplo tersebut mulai pelajar kelas VI Sekolah dasar (SD), pelajar SMP dan SMA. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita