oleh

Wabup Hadiri Pengajian Akbar

Linggau Pos Online, 

MURATARA – Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni hadiri pengajian akbar se-Kecamatan Karang Jaya, Jumat (25/1). Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Yakin, Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya.

Kegiatan ini tentunya sesuai dengan moto Kabupaten Muratara, yakni ‘Mewujudkan Muratara Agamis’. H Devi Suahrtoni yakin melalui kegiatan ini, kekompakan dan kepedulian masyarakat di “Bumi Berselang Serundingan” makin tinggi. “Masyarakat Muratara ketenteraman bagi warga dan terjaganya kebersamaan umat dan rasa persaudaraan yang telah ditanamkan oleh para ulama,” ungkap Devi Suhartoni.

Wabup yang akrab dengan panggilan HDS tersebut juga mengingatkan tamu undangan dan jemaah yang hadir dapat membangun kenyamanan dan rasa persaudaraan dengan saling menghargai serta bergandengan untuk membangun Kabupaten Muratara yang agamis.

Untuk diketahui kegiatan pengajian ini sudah rutin dilakukan, sedikitnya di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Muratara.

Sementara itu Ketua Pengajian Kecamatan Karang Jaya, Ustadz Baron menyampaikan bahwa pengajian tingkat kecamatan berjalan sudah puluhan tahun hingga saat ini. Kegiatan ini sebagai wadah masyarakat muslim di Kecamatan Karang Jaya bersilaturahmi, mengumandangkan doa serta tetap menjaga kebersamaan untuk menjaga kerukunan dan menegakan agama Allah SWT, dengan cara belajar menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

“Sehingga diharapkan dapat membangun masyarakat Muratara yang cerdas, agamis dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” harapnya.

Terpisah, Kades Bukit Langkap, Dobi Ariyandi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian akbar tersebut pada masyarakat Desa Bukit Langkap.

“Alhamdulillah antusias kelompok pengajian setiap desa yang hadir sangat tinggi. Dan juga kekompakan masyarakat Desa Bukit Langkap begitu semangat walaupun hujan mengguyur rangkaian acara tetap berjalan lancar dan sukses,” kata Dobi Ariyandi. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang disampaikan oleh Agus Makmun, kata sambutan, Zikir bersama, salawat nabi, tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustad Saipul Hidayat dari Lubuklinggau dan ditutup dengan doa bersama. (cw3)

Rekomendasi Berita