oleh

Wabup Bagikan Gaji 13 ke Pasien Kelas III

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari membagikan gaji ke-13 yang diterimanya kepada sejumlah pasien kelas III yang sedang dirawat di RSUD Curup, Selasa (3/7) siang. Menurut Iqbal Bastari sebelum dilantik menjabat Wakil Bupati, hal ini sudah menjadi rutinitasnya.

“Tidak ada unsur apapun, ini hanya panggilan jiwa dan kemanusiaan saja,” kata Iqbal Bastari.

Menurut Iqbal Bastari, jika ribuan ASN atau orang pribadi mengeluarkan sedekah Rp 1 juta per orang, tentunya akan terkumpul miliaran rupiah. Masa hal ini bisa meminimalisir masalah kemiskinan di suatu daerah.

“Gaji 13 kita kan nggak kerja, okelah istilahnya kita memang untuk membantu untuk sekolah dan sebagainya, tapi kalau saja misalnya dari sekian ribu orang atau pemerintah lainnya mengeluarkan satu orang, ada lima ribu orang, selesailah kemiskinan di suatu tempat,” jelasnya

Iqbal Bastari mengaku, tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan itu sendiri. Pantauan Linggau Pos, saat membagikan gaji 13 ke pasien RSUD mayoritas merupakan pasien yang berada di kelas III meski ada beberapa diantaranya di kelas lainnya.

Iqbal Bastari juga menyempatkan berdialog pada sejumlah keluarga pasien yang menunggu di ruang rawat inap. Ia juga menyarankan, agar keluarga pasien tidak terlalu banyak berada di ruangan, sebab pasien sendiri membutuhkan udara segar.

“Harapan saya keluarga pasien kalau nunggu di luar atau gantian, namun mereka juga ingin solidaritas melihat keluarganya yang sakit,”tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita