oleh

Wabup Ajak Polisi Awasi Penyetruman Ikan

MURATARA – Masih maraknya aksi penyetruman ikan di Sungai Rawas, menjadi perhatian tersendiri bagi Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Devi Suhartoni.

Karena itulah, Selasa (15/1) ia berkunjung dan silaturahmi ke Polsek Karang Dapo. Kedatangan Wabup langsung disambut Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani Iskandar.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Wabup dan Kapolsek sepakat melakukan pengawasan dan penanganan penyeruman ikan di Sungai Rawas.

Ia mengatakan dengan adanya komunikasi ini, sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara Polsek Karang Dapo dengan petugas pengawasan perairan Muratara.

Bahkan dapat turun bersama melaksanakan Patroli Sungai mencegah penangkapan ikan secara ilegal (penyetruman, racun dan pukat harimau).

Kapolsek Karang Dapo sangat setuju dan mendukung dalam menangani masalah penyetruman ikan yang dapat mengganggu kelangsungan hidup di aliran Sungai Rawas.

“Polsek Karang Dapo siap secara bersama-sama dalam melaksanakan patroli di aliran Sungai Rawas yang berada di wilayah hukum Polsek Karang Dapo,” jelas Kapolsek.

Terpisah Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengatakan pihak kepolisian selalu mendukung program pemerintah apalagi itu untuk kelestarian alam di Sungai Rawas sehingga tidak ada lagi penyetruman ikan yang dilakukan oleh warga masyarakat. (rls/end)

Rekomendasi Berita