oleh

Viral, Korban Rekam Aksi Begal Sepeda Motor di Rejang Lebong

LINGGAU POS ONLINE – Sebuah video mendadak viral di jagat dunia maya, Minggu (29/12/2019) sore. Aksi yang diduga begal kendaraan bermotor berhasil direkam oleh korbannya sendiri saat tengah merampas motor korban.

Dimana dalam rekaman video berdurasi 12 detik yang direkam oleh korban Kusmawati (19). Tampak korban lainnya Adetia Febika Sari (18) warga Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, tampak sedang bergelut dengan dua orang perampok untuk mempertahankan sepeda motornya.

Sebelum merekam video tersebut, kedua korban dipepet oleh para pelaku dan dirampas sepeda motornya. Satu korban yang sudah turun dari motor berusaha merekam dan satu orang lainnya berusaha mempertahankan sepeda motornya.

Dari rekaman tersebut tampak seorang pelaku dengan santai sambil merokok mendorong korban Adetia hingga terjatuh, sedangkan seorang bertubuh gempal langsung memacu sepeda motor korban jenis Honda Beat dengan nomor polisi BD 4574 NP. Sedangkan dua orang rekan pelaku menunggu diatas motor dan pelaku yang mendorong korban langaung berlari menuju sepeda motornya dan kabur meninggalkan korban.

Korbanpun berusaha mengejar dengan berlari sambil merekam para pelaku dan berteriak minta tolong. Namun apa daya para pelaku keburu kabur.

Menurut keterangan kerabat korban, Fauzi (44), korban berdua sedang jalan-jalan menikmati suasana sore di depan gedung diklat, di puncak Danau Mas Harun Bastari. Kemudian setelah beraksi para pelaku kabur kearah turun menuju Desa Mojorejo.

“Dia itu berdua jalan-jalan sore, beruntung korban ini masih sempat merekam pelaku. Komplotannya berjumlah 5 orang pakai tiga motor. Kejadiannya sore tadi (Minggu,red) pukul 17.35 WIB di jalan menuju gedung Diklat DMHB,” ujar Fauzi.

Korban baru melaporkan kejadian ini pada Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Hingga pukul 19.30 WIB masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Curup.

“Korban sedang kita periksa untuk dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut di Polsek Curup,” kata Kapolsek Curup, Iptu Untoro.

Sementara video rekaman aksi perampokan tersebut langsung viral di sejumlah media sosial baik facebook, instagram, whatsapps dan lain sebagainya beberapa menit pasca kejadian.(*)

Sumber: Buyono/Musirawas Ekspres

Lihat video kejadiannya klik di sini

Rekomendasi Berita