oleh

Video Anggota Polres Lubuklinggau Dapatkan Donor Ginjal dari Istrinya, Viral di Medsos

LINGGAUPOS.CO.ID – Video di tiktok yang diunggah akun @Yunitarusdan dengan judul “Bucin level: mendonorkan ginjal untuk suami” dan caption “Sebagaimana level bucin kalian? Kalu tanteku level buncin nya sudah sampai berani mendonorkan 1 ginjalnya untuk suaminya”, viral di jagat media sosial (medsos).

Bahkan hingga Selasa (16/3/2021) pukul 15.00 WIB, video itu sudah dilike 258.700 kali, dibagikan 3.094 kali, dan 4.480 orang yang mengomentari.

Akun itu tidak lain adalah milik keponakan Aipda Renaldi Alamsyah, anggota Polres Lubuklinggau yang mendapatkan donor ginjal dari istrinya Arianti Pratiwi (35) yang merupakan pegawai BRI Lubuklinggau.

Bukan hanya di Tiktok, video tersebut kemudian disadur ke Instagram, bahkan salah satunya dari Malaysia.

“Ia itu akun Tiktok anak saya, dia yang posting,” jelas Asmamura (44), kakak kandung Renaldi saat ditemui di warung miliknya.

Asmamura yang biasa dipanggil Kopek As, menjelaskan sebelumnya ia juga memposting ke media sosial, mengenai adiknya Renaldi dan istrinya Arianti Pratiwi, namun tidak sampai viral. “Saya sebenarnya sudah duluan, namun yang viral punya anak saya,” ia menjelaskan.

Renaldi yang merupakan adik bungsu dari empat saudara, dijelaskannya sama sekali tidak mengetahui kalau menderita ginjal. “Selama ini sehat, tiba-tiba Januari 2020 mendadak sakit”.

Kemudian Renaldi langsung dilarikan ke RS Siloam Silampari Lubuklinggau. “Di rumah sakit dijelaskan, dia harus cuci darah, karena ginjalnya terkena Tapal Kuda, dan harus dioperasi,” tambahnya.

Karena keluarga masih penasaran, Renaldi juga sempat berobat ke RS Siloam Palembang, bahkan ke Malaysia, namun pilihan terakhir adalah tranplantasi.  Makanya kemudian dilakukan tranplantasi dengan pendonor adalah istrinya.(*)

Rekomendasi Berita