oleh

Vaksinasi Covid Gelombang Dua, Dinkes Imbau Masyarakat Jangan Takut

LINGGAUPOS.CO.ID – Vaksin Covid-19 buatan Sinovac kembali tiba di Kabupate Empat Lawang, Selasa (2/3/2021) sore. Vaksin tersebut merupakan yang gelombang kedua tahap satu. Jumlahnya sebanyak 250 vial untuk 2.500 suntikan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Empat Lawang, dr Ivon Meliyani mengatakan, gelombang kedua ini sasaran pejabat publik, TNI, Polri dan tenaga pendidik.

“Sekitar 1200an data sasaran vaksinasi yang masuk dari total kuota 1741 sasaran vaksinasi,” ujar Ivon.

Dijelaskannya tahapan vaksinasi dilakukan pada Kamis di RSUD Empat Lawang dan seluruh Puskesmas yang ada di Empat Lawang. Maka dari itu pejabat publik, TNI, Polri dan tenaga pendidik bisa langsung ke RSUD ataupun ke Puskesmas.

“Untuk para guru diutamakan kepala sekolah, disusul dengan guru-guru yang lain. Jika belum divaksin, bisa masuk di gelombang ketiga nanti,” ujarnya.

Sedangkan untuk gelombang pertama kemarin ada yang tertunda karena dinas luar, mengikuti Diklat Kepemimpinan. Jumlahnya sekitar 422 dan vaksinnya dikembalikan lagi ke gudang Dinkes Empat Lawang.

“Vaksin yang gelombang pertama itu peruntukannya untuk para kuota gelombang pertama. Vaksinasinya nanti menyusul,” katanya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal. Bahkan vaksinasi gelombang pertama kemarin tidak ada yang mengalami gejala apapun pasca vaksinasi.  (*)

Rekomendasi Berita