oleh

Vaksin Sudah Tiba di Lubuklinggau, 2 Februari Vaksinasi Massal

LINGGAUPOS.CO.ID- Vaksin Covid-19 tiba di Lubuklinggau dengan penjagaan ketat, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Langsung disambut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Kepala Dinkes Lubuklinggau, Cikwi, di kantor Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, “Alhamdulillah vaksin sinovac sudah sampai di Lubuklinggau sebanyak 3.960 yang sekarang sudah diamankan, sudah dimasukkan ke pendingin dan semuanya lengkap,” katanya.

“Kita lihat langsung bahwa vaksinnya lengkap, Insya Allah kita akan mempersiapkan Senin 1 Februari 2021 melakukan launching vaksinasi, yang pertama kurang lebih 15 orang pejabat, publik figur, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan Selasa 2 Februari 2021 kita akan massal di kurang lebih 16 titik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit di Kota Lubuklinggau.

“Untuk keamanannya tadi Kapolres Lubuklinggau sudah menekankan kepada aparatnya untuk menjaga 24 jam dan kita menyampaikan kepada pihak PLN Lubuklinggau untuk tidak mati lampu,” tegasnya.

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Lubuklinggau ikut serta dalam vaksinasi ini, Presiden RI pun ikut, Menteri Kesehatan juga ikut divaksinasi, saya dan pak Kapolres Lubuklinggau tidak bisa divaksinasi karena sudah pernah kena covid19 termasuk Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya dan yang divaksinasi yakni istri saya selaku istri Wali Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

“Untuk tenaga kesehatan saya harapkan jika ada penyakit penyerta segera sampaikan dengan jujur, bukan karena takut tetapi bukan karena tidak mau, Presiden RI pun ikut divaksinasi dan yang terpenting jujur,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono mengatakan, “Alhamdulillah kita telah berhasil mengamankan penjemputan vaksin covid19 yang telah masuk ke lemari pendingin dan kemudian nanti akaan kita amankan 24 jam hingga Senin 1 Februari 2021,”katanya.

Nuryono menjelaskan untuk personil sudah disiapkan pengamanan 24 jam untuk mengamankan vaksin di Dinkes Lubuklinggau.(*)

Rekomendasi Berita