oleh

UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II Makin Terpercaya

Terpilih Sebagai Lokasi Pembuatan Video Sosprom UT Pusat Jakarta

LINGGAU POS ONLINE – Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) Universitas Terbuka (UT) Jakarta sedang membuat video Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) UT. Di Sumatera Selatan (Sumsel), UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II yang terpilih sebagai lokasi pembuatan video Sosprom UT Pusat Jakarta.

Hal ini dibenarkan Ketua UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II Hj Warah saat dibincangi Linggau Pos di lokasi belajar UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II yakni di Gedung Yayasan Warahmah, Jl Gadjah Mada, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (21/7).

“Jadi UT Pusat ini sedang membuat video sosialisasi dan promosi ke beberapa provinsi. Untuk Sumsel yang dijadikan objek pembuatan video ini UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II. Jadi selain ke lokasi belajar UT, mereka juga sudah mendokumentasikan banyak instansi yang bekerja sama dengan UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II,” jelas Hj Warah.

Pertama, ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau. Karena banyak guru SD di Lubuklinggau ini melanjutkan studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)-nya ke UT.

Kedua, UT pusat juga memvideokan Pengadilan Negeri Lubuklinggau. Karena UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II selama ini sudah menjalin MOU dengan Pengadilan Negeri sebagai tempat praktik pengalaman beracara.

“Dalam video itu, tim media UT pusat meminta tanggapan Ketua Pengadilan Negeri, minta masukan dan harapan mereka terhadap adanya UT,” jelas Warah.

Tak hanya itu, tim media UT Pusat juga ke SMA Negeri 1 Lubuklinggau. Karena ada alumni SMAN 1 Lubuklinggau yang setelah tamat memilih kuliah di UT. Sebab, mereka percaya satu-satunya kampus negeri di Kota Lubuklinggau, ya UT.

“Khusus hari ini (Sabtu,red) Tim UT Pusat meninjau lokasi tempat pembelajaran UT Pokjar Lubuklinggau Selatan II. Mulai dari proses upacara, pembekalan tutor, dan proses perkuliahan, “ imbuh Warah.

Dengan adanya pembuatan video Sosprom ini bisa menggambarkan sejauh mana masyarakat di daerah mengenal UT. Dapat diketahui pula bagaimana respons dan harapan pemerintah maupun masyarakat terhadap UT.

“Karena selama ini, masyarakat memilih kuliah di UT, karena bisa tetap sambil kerja, tidak mengganggu aktivitas harian dan biaya terjangkau. Antusias masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya untuk kuliah UT sangat besar. Untuk masa registrasi 2019.2 ini saja, mahasiswa Prodi Ilmu Hukum-nya hampir empat kelas. Dan kami masih buka pendaftaran sampai Agustus 2019,” jelasnya.

Selain Prodi Ilmu Hukum, Prodi PGSD dan Prodi PGSD Bidang Ilmu juga banyak peminatnya.
(lik)

Rekomendasi Berita