oleh

Usulkan Pembangunan Drainase

TABA JEMEKEH – Dalam waktu dekat, dana kelurahan akan segera direalisasikan. Untuk itu, warga RT 03 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I usulkan pembangunan drainase.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua RT 03 Kelurahan Taba Jemekeh Romli, ketika dibincangi apa usulan warganya terkait pemanfaatan dana kelurahan.

“Di setiap usulan yang diajukan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota, memang pembangunan drainase yang saat ini dibutuhkan warga. Makanya saat mengetahui ada dana kelurahan, usulan ini kembali disampaikan dengan harapan bisa direalisasikan melalui dana tersebut,” jelas Romli.

Menjadi kebutuhan dilanjutkan Romli, lantaran hingga saat ini wilayah RT03 belum memiliki drainase. Selain tidak ada tempat untuk membuang limbah, dampak dari tidak adanya drainase jalan di lingkungan mereka sering tergenang air ketika turun hujan. Akibatnya, ya lantaran tidak ada drainase untuk menampungnya.

Untuk itu warga berharap segera di bangunnya drainase, dengan panjang 200 meter, tinggi 70 cm dan lebar 45 cm.

“Selama ini sulit warga kami membuang sisa air limbah. Kalau usulan ini direalisasikan, bisa disambung ke drainase di RT lain, dan kedepan warga kami tidak kesulitan lagi membuang air limbah mereka,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita