oleh

Usulan Pembukaan Median Jalan Direalisasikan

Sudah Ditindaklanjuti Pemerintah

LINGGAU POS ONLINE, PASAR SATELIT – Usulan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat dan DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II, mengenai pembukaan median jalan di depan Jalan Mangga Besar Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, direalisasikan.

Meskipun diakui oleh anggota DPRD fraksi Partai Demokrat, Merizal mengungkapkan, kalau usulan dari warga melalui pihaknya ini sempat ditolak oleh pemerintah.

“Padahal, itu merupakan usulan dari masyarakat. Bahkan ketika kita sampaikan, kita lampirkan juga surat pernyataan dari warga, Ketua RT dan Lurah setempat. Namun pada saat itu, belum direalisasikan. Sekarang akhirnya usulan yang kita suarakan, dipertimbangkan oleh pemerintah. Untuk itu kita pun memberikan apresiasi kepada pemerintah, bahkan seluruh anggota DPRD dari Dapil 2 mendukung dan men-support dibukanya median jalan tersebut,” kata Merizal, Kamis (14/12).

Beberapa pertimbangan dijelaskannya, yang membuat warga mengusulkan agar median jalan tersebut dibuka,

“Pertama mereka menilai dengan adanya median di sana, sering terjadi kecelakaan. Selain itu, karena median jalan ditutup, maka akses menuju terminal satelit juga seakan tertutup. Dan ini pun berdampak, sepinya para pedagang atau pemilik ruko di sana. Makanya kami pun sepakat, ketika warga mengusulkan hal ini. Kita sampaikan terus kepada pemerintah, kalau pembukaan median jalan sudah harus dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani membenarkan hal tersebut. Bahkan pemerintah sudah melaksanakan rapat, persiapan pembukaan median jalan di Jalan A Yani, Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Insya Allah, pelaksanaan pembukaan median jalan, dilaksanakan Senin (18/12) mendatang. Kita pertimbangkan hal ini, karena atas usulan dari masyarakat. Untuk ukuran, kita sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan,” jelas Rahman Sani. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita