oleh

Ustadz Sofyan Ajak teladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW digelar di sejumlah masjid. Tak ketinggalan warga Rt 04 RW 09 Perumahan Groya Tebing Pratama, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan tebing tinggi, memperingatinya. Bagaimana suasananya?

Muhammad Iqbal Bakti, Tanjung Kupang

Acara peringatan Maulid Nabi dilaksanakan Selasa (5/12) malam di Masjid Al Kahfi menghadirkan ustadz Sofyan Permana.

Dalam tausiahnya Ustadz Sofyan mengajak jemaah meneladani prilaku Nabi Muhammad SAW, karena dengan prilakunyalah kita semua lepas dari zaman jahiliah. Zaman kegelapan hingga terang benderang seperti sekarang ini.

“Rasulullah SAW diutus Allah menjadi tauladan yang baik, atau uswatun hasanah umat bagi orang mengharapkan bertemu kepada Alllah dan percaya hari akhir,” imbuhnya

Ustadz Sofyan mengaku miris karena saat ini tidak banyak anak-anak kita mengidolakan Rasulullah. Ya itu tadi karena tidak pernah kita perkenalkan kepada anak-anak kita. Makanya dalam kesempatan ini kita jadikan figur dan tauladan karena sudah mendapat ridho dari allah. Sebaliknya jangan jadikan figur orang yang tidak tahu kepastiannya mendapat ridho Allah.

“lihat saja kalau sudah dijadikan figur, apapun geraknya kita tahu dan tidak sedikit kita tiru, seperti artis dan pemain sepak bola idola anak-anak kota,” kata Sofyan.

Sementara itu, Ketua RT 04, Adi mengaku perayaan hari besar Islam sudah biasa dilaksanakan di Masjid Alkahfi. Apalagi maulid seperti sekarang ini, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada warga sudah berpartisipasi menyukseskan acara.

“Semoga menjadi ladang amal bagi semua. Kami juga tidak hentinya mengajak agar semua terus memakmurkan masjid Al Kahfi tercinta ini,” ajaknya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita