oleh

Usai Pemiliknya Dikarantina, Bakso Charles Kembali Buka

LINGGAUPOS.CO.ID – Sempat menjalani karantina selama 14 hari di Rumah Sehat Silampari (Hotel Hakmaz Taba), rombongan Bakso Charles di Lubuklinggau, sudah diperbolehkan pulang. Bahkan kini sudah kembali berjualan.

Pemilik Bakso Charles, Warjoko, ia bersama empat orang lainnya, wajib mengikuti karantina setelah melakukan perjalanan dari Solo. “Demi kebaikan kami berlima mau dikarantina selama 14 hari,” kata Warjoko kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Baca Juga

Warung Bakso Charles Disegel Warga

Selama karantinas, dijelaskannya ia bersama empat orang lainnya dinyatakan sehat. “Alhamdulillah kami tidak memiliki gejala, dan memang hasil pemeriksaan di Laboratorium sudah keluar,” jelasnya.

Ditambahkan Warjoko, sebelum pulang mereka sudah dilakukan tes, dan hasilnya negatif. “Jadi kemarin (Minggu, 3/5/2020)  kami sudah mulai buka lagi dan seperti biasa, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Baca Juga

Rombongan Bakso Charles Diisolasi di Hakmaz Taba

Khusus Bulan Ramadan, pintu warung bakso hanya dibuka setengah saja, untuk menghargai yang puasa. “Dibuka setengah setengah saja demi menghormati orang yang berpuasa. Sebab ada saja orang yang tidak berpuasa makan di sini,” tambahnya.

Kalau sebelumnya, dikatakan Warjoko masyarakat Kota Lubuklinggau mungkin ada yang bertanya, kenapa warung bakso tutup itu, karena ia sedang menghadiri hajatan, sehingga harus pulang ke Solo, Jawa Tengah. “Sebabnya kalau tidak pulang tidak enak dengan keluarga,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita