oleh

Usai Melakukan Pembunuhan, Tersangka Sempat Pulang

CURUP – Jamhari Muslim alias Ari (33) tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Talang Ulu Curup Timur masih diperiksa secara mendalam oleh jajaran Sat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, Rabu (16/1), sementara waktu kami masih melakukan pemeriksaan pendalaman terhadap tersangka. Belum ada perkembangan lebih lanjut, nanti rekan-rekan media akan kami ajak saat dilakukan rekonstruksi.

Dijelaskan Jeki, saat ini belum ada fakta baru ditemukan petugas dalam pemeriksaan terhadap tersangka. Sementara itu, saat aksi pembunuhan terhadap tiga nyawa sekaligus, diakui Jeki tidak ada aksi pemerkosaan dilakukan tersangka.

“Tidak ada pemerkosaan, pada saat itu untuk almarhum dalam keadaan menstruasi, karena adanya perlawanan sehingga posisi baju korban tersingkap,” tutur Jeki.

Begitu juga dengan dugaan adanya tersangka lain dalam aksi pembunuhan tersebut.

“Tidak ada, tersangka ini dipastikan tersangka tunggal, untuk motifnya dendam, karena tersangka meminta rujuk dan ditolak oleh korban,” tegasnya.

Sementara itu, untuk saksi yang sudah dimintai keterangan sebanyak 12 orang dan kemungkinan bertambah.

Jeki juga memaparkan, dalam aksi pembunuhan tersebut tersangka memang menjerat kedua anak korban Melan dan Chika menggunakan kabel untuk memastikan keduanya benar-benar meninggal.

“Tersangka inikan mantan suaminya, jadi tahu seluk-beluk di dalam rumah. Termasuk caranya masuk ke dalam rumah melalui pintu samping,” katanya.

Setelah melakukan aksinya, tambah Jeki, tersangka langsung membawa mobil korban dan memarkirkan kendaraan di RSUD Curup dan kembali pulang ke rumah.

“Waktu pulang ke rumah dari rumah sakit, tersangka menumpang ojek. Bahkan tetap bekerja sebagai tukang las tak jauh dari rumahnya. Namun ketika melihat anggota Polres, tersangka langsung naik travel ke Bengkulu,” tambahnya.

Sebelumnya, tersangka Jamhari Muslim (33) berhasil ditangkap di kawasan Kota Manna Bengkulu Selatan saat hendak melarikan diri ke Lampung. Tersangka diduga melakukan pembunuhan terhadap tiga orang sekaligus Hasnatul Laili (35) dan kedua anaknya Meilan (16) dan Chika (10) pada Sabtu (12/1) lalu. (sam)

Rekomendasi Berita